24 C
id

Meriahkan Popda XVII: Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah Resmi Membuka Acara di Aceh Timur

 

Popda XVII Aceh
Meriahkan Popda XVII: Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah Resmi Membuka Acara di Aceh Timur



AchehNetwork.com - Malam penuh semangat dan antusiasme mewarnai pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh XVII di lapangan upacara Pusat Pemerintah Kabupaten Aceh Timur pada Sabtu (6/7/2024). 


Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, dengan bangga membuka acara yang dihadiri oleh ribuan atlet muda berbakat dari berbagai kabupaten dan kota se-Aceh.



Ajang Silaturahmi dan Pembinaan Atlet Muda

Dalam sambutannya, Bustami Hamzah menekankan bahwa Popda ini tidak hanya sekadar kompetisi, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi antar kabupaten dan kota. 


Acara ini berfungsi sebagai wadah penting untuk pembinaan atlet muda berbakat di Aceh.


"Event ini juga menjadi ruang menggali potensi atlet berbakat untuk disiapkan di ajang tingkat nasional," ujar Bustami. 


Ia juga menyampaikan selamat bertanding kepada para atlet pelajar, sambil mengingatkan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.



Penghargaan untuk Tuan Rumah

Bustami menyampaikan apresiasinya kepada Kabupaten Aceh Timur yang telah menjadi tuan rumah Popda Aceh XVII.


 "Ucapan terima kasih khusus saya sampaikan untuk Aceh Timur yang telah menjadi tuan rumah Popda Aceh XVII," kata Bustami.



Partisipasi Luas dan Beragam Cabang Olahraga

Popda Aceh XVII tahun 2024 melibatkan 23 kabupaten dan kota dari seluruh Aceh. Acara ini berlangsung selama delapan hari, dari 6 hingga 13 Juli 2024, dengan 16 cabang olahraga yang dipertandingkan, termasuk sepakbola, tenis lapangan, bola basket, bola voli, tenis meja, sepak takraw, bulu tangkis, panahan, pencak silat, tarung derajat, kempo, atletik, karate, taekwondo, dan anggar.



Kontribusi Tuan Rumah

Sebagai tuan rumah, Aceh Timur mengirimkan 186 atlet yang terdiri dari 109 putra dan 77 putri. Kontingen Aceh Timur juga dilengkapi dengan 34 pelatih dan 20 official yang siap mendukung para atlet dalam meraih prestasi terbaik.



Sambutan Pj Bupati Aceh Timur

Pj Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, M.Si, dalam sambutannya, mengucapkan selamat memperingati Haul Islam 1 Muharram dan menyambut hangat seluruh peserta Popda di Aceh Timur. 


"Pemerintah Aceh Timur mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Aceh atas kepercayaannya kepada Pemkab Aceh Timur sebagai tuan rumah Popda Aceh ke XVII," kata Mahyuddin.


Popda Aceh XVII di Aceh Timur menjadi simbol semangat kebersamaan dan sportivitas. 


Dengan partisipasi yang luas dan persiapan yang matang, diharapkan acara ini tidak hanya menghasilkan atlet-atlet berprestasi tetapi juga mempererat persaudaraan di antara generasi muda Aceh.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll