24 C
id

Nasabah BSI di Aceh Keluhkan Gangguan Layanan, ATM dan Mobile Banking Error Lagi

 

Nasabah Bsi, BSI Error
Nasabah BSI di Aceh Keluhkan Gangguan Layanan, ATM dan Mobile Banking Error Lagi



AchehNetwork.com - Nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) di Provinsi Aceh dalam beberapa hari terakhir mengeluhkan gangguan layanan dari bank syariah terbesar di Indonesia ini. 


Keluhan yang disampaikan oleh nasabah mencakup berbagai masalah, mulai dari ATM yang tidak berfungsi hingga layanan mobile banking (M-Banking) yang mengalami error koneksi.



Keluhan di Media Sosial

Sejumlah nasabah BSI di Aceh menyuarakan keluhan mereka melalui berbagai platform media sosial. "ATM BSI sering minta maaf dan tidak bisa menarik uang. 


Begitu juga dengan layanan mobile banking BSI yang error lagi kemarin," ujar Bukhari, seorang nasabah BSI di Banda Aceh, pada Minggu (7/7).


Keluhan serupa juga ramai disampaikan di media sosial Facebook, Instagram, dan status WhatsApp. 


Banyak nasabah melaporkan tidak bisa melakukan penarikan uang tunai atau menggunakan mobile banking BSI sejak Sabtu pagi (6/7).


"Apakah BSI sedang ada gangguan? Penarikan tunai dan M-Banking kok error ya?" tanya seorang nasabah pada Sabtu (6/7/2024).



Bukti Visual Gangguan Layanan

Beberapa akun media sosial membagikan tangkapan layar yang menunjukkan pesan error saat membuka M-Banking BSI. Pesan yang muncul adalah "Informasi. 


Permintaan kehabisan waktu," seperti yang dibagikan oleh salah satu akun. Selain itu, banyak nasabah yang melaporkan transaksi mereka tidak bisa diproses oleh M-Banking BSI pada Sabtu pagi.



Tanggapan Resmi BSI

Menanggapi keluhan nasabahnya, Bank Syariah Indonesia (BSI) memberikan penjelasan resmi. 


SVP Corporate Secretary BSI, Wisnu Sunandar, menyatakan bahwa pihaknya sedang melakukan peningkatan kapasitas sistem. Akibatnya, transaksi menggunakan BSI Mobile dan layanan ATM tidak dapat digunakan untuk sementara waktu.


"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ujar Wisnu dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (6/7).



Solusi Sementara

Untuk memenuhi kebutuhan transaksi, BSI mengarahkan nasabahnya untuk mengunjungi weekend banking BSI yang daftarnya dapat dilihat pada akun resmi Instagram @banksyariahindonesia atau situs resmi BSI. 


Selain itu, BSI mengimbau nasabah untuk berhati-hati dan tidak memberikan PIN, OTP, maupun password kepada siapapun, termasuk pegawai BSI.


"Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah, menjadi bank yang modern serta inklusif dengan tetap menjunjung tinggi prinsip-prinsip syariah," tambah Wisnu.


Dengan adanya peningkatan kapasitas sistem ini, diharapkan layanan BSI dapat kembali normal dan memberikan kenyamanan maksimal kepada seluruh nasabahnya.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll