24 C
id

Penemuan Senjata Api Rakitan Beserta Amunisi di Kebun Warga Gayo Lues

Penemuan senjata api di gayo lues
Polisi memperlihatkan senjata api rakitan yang ditemukan di kebun warga



AchehNetwork.com - Pada Selasa, 2 Juli 2024, Polres Gayo Lues menerima laporan mengenai penemuan satu senjata api rakitan laras panjang yang ditemukan di kebun milik seorang warga. 

Penemuan tersebut segera dilaporkan kepada pihak berwajib untuk ditindaklanjuti.


Konferensi Pers Kapolres Gayo Lues


Kapolres Gayo Lues, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., bersama jajarannya menggelar temu pers di Mapolres setempat untuk menginformasikan tentang temuan ini. 

Dalam kesempatan tersebut, beliau menyampaikan bahwa senjata api tersebut ditemukan secara tidak sengaja oleh pemilik kebun saat sedang membersihkan lahannya.



Penemuan yang Tidak Disangka


"Pemilik kebun menemukan senjata api rakitan tersebut tersembunyi di bawah tumpukan daun dan ranting. Penemuan ini langsung dilaporkan ke Polres Gayo Lues untuk ditindaklanjuti," ujar Ipda Suheri Kasat Intel Polres Galus. 

Setelah laporan diterima, tim dari Polres Gayo Lues segera melakukan proses investigasi dan pengamanan area.


Barang Bukti yang Diamankan


Saat ini, ada tiga barang bukti yang diamankan, yaitu:

  1. Satu pucuk senjata api rakitan laras panjang.
  2. Dua magazine.
  3. Amunisi 61 butir kaliber 5,56 mm dan 8 butir amunisi aktif kaliber 7,62 mm.


Barang bukti tersebut sedang diperiksa lebih lanjut oleh tim forensik untuk mengetahui asal-usul dan kemungkinan keterkaitannya dengan tindak kriminal di wilayah tersebut.


Apresiasi dan Imbauan dari Kapolres


Kapolres Gayo Lues, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., menyampaikan apresiasinya kepada warga yang telah melaporkan temuan ini dan mengimbau masyarakat untuk tetap waspada serta melaporkan hal-hal mencurigakan kepada pihak berwajib. 

"Kami berterima kasih atas kerja sama dari masyarakat. Penemuan ini penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita," ujar AKBP Setiyawan.


Penyelidikan Terus Berlanjut


Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus guna memastikan apakah ada atau tidak senjata api ilegal lainnya yang beredar di masyarakat. 

Kapolres juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya meningkatkan patroli dan pengawasan di wilayah Gayo Lues untuk memastikan keamanan warga.

Dengan adanya temuan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya melaporkan hal-hal mencurigakan demi menjaga keamanan bersama.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll