24 C
id

Pesona Tersembunyi di Mukomuko: Air Terjun Mandi Angin, Destinasi Wisata yang Menakjubkan

 

Air Terjun Mandi Angin
Air Terjun Mandi Angin



AchehNetwork.com - Kabupaten Mukomuko, yang terkenal dengan pantainya, ternyata menyimpan keindahan alam tersembunyi yang menakjubkan seperti Air Terjun Mandi Angin. 


Terletak di Desa Air Berau, Kecamatan Pondok Suguh, Provinsi Bengkulu, air terjun ini menjadi destinasi ideal bagi pencinta alam dan petualang yang mencari tantangan.



Keindahan dan Keunikan Air Terjun Mandi Angin

Air Terjun Mandi Angin diklaim sebagai air terjun tertinggi di Provinsi Bengkulu, dengan ketinggian mencapai 80 meter. 


Terletak di kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT) yang masih sangat alami, perjalanan menuju air terjun ini adalah petualangan tersendiri. 


Anda akan melewati jalan koral dan tanah kuning yang menantang adrenalin.



Akses dan Perjalanan

Untuk mencapai Air Terjun Mandi Angin, Anda bisa menggunakan sepeda motor atau mobil hingga ke tebing air terjun. Perjalanan dari Kota Mukomuko memakan waktu sekitar 3 jam. 


Setelah itu, Anda perlu berjalan kaki menuruni tebing menuju telaga di mana air terjun ini jatuh, dengan waktu tempuh sekitar 10-15 menit jika cuaca cerah.


Sensasi Mandi Angin

Nama "Mandi Angin" berasal dari fenomena unik yang terjadi di air terjun ini. Ketika Anda berada sekitar 50 meter dari titik jatuhnya air, pakaian Anda akan basah oleh air yang terbawa angin, menciptakan sensasi seperti mandi uap air. 

Fenomena inilah yang memberi nama Air Terjun Mandi Angin.



Keindahan Alam yang Memikat

Perjalanan yang melelahkan akan terbayar dengan keindahan dan kesegaran alami air terjun. 


Air yang jernih dan sejuk serta percikan air terjun yang menyegarkan akan membuat Anda betah berlama-lama di lokasi ini. Berendam di telaga air terjun memberikan sensasi kesegaran yang luar biasa.


Selain menikmati keindahan air terjun, mata Anda juga akan dimanjakan oleh panorama alam sekitar yang masih sangat alami dan menakjubkan. 


Hutan yang rimbun, suara kicauan burung, dan kehadiran berbagai satwa liar seperti monyet hutan menambah keunikan pengalaman Anda di sini.



Kesimpulan

Air Terjun Mandi Angin bukan hanya destinasi wisata alam yang menantang, tetapi juga menawarkan keindahan yang memukau dan pengalaman yang tak terlupakan. 


Keaslian alamnya, sensasi mandi angin, dan panorama hutan yang masih alami menjadikan tempat ini destinasi yang wajib dikunjungi bagi setiap pencinta alam dan petualang. 


Jadi, siapkan diri Anda untuk petualangan seru dan nikmati pesona tersembunyi di Mukomuko!***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll