24 C
id

Pohon Mangga Tumbang Tertimpa Rumah Warga di Aceh Besar

 

Pohon Tumbang di Aceh Besar
Pohon Mangga Tumbang Tertimpa Rumah Warga di Aceh Besar


AchehNetwork.com - Pada hari Minggu, 7 Juli 2024 sekitar pukul 13.16 WIB, sebuah insiden terjadi di Gampong Lampisang Dayah, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar. 


Satu unit rumah berkonstruksi kayu milik Bukhari (50) mengalami kerusakan setelah tertimpa pohon mangga besar yang tumbang akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda kawasan tersebut.


Kerusakan dan Tindakan Cepat BPBD

Menurut Maswani dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, rumah Bukhari mengalami kerusakan sedang akibat insiden tersebut. 


Beruntung, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. “Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu,” kata Maswani.


Begitu menerima laporan, petugas BPBD Aceh Besar Pos Seulimum segera menuju lokasi untuk mengevakuasi pohon yang tumbang. 


Mereka membersihkan dan memotong ranting serta dahan pohon mangga yang menimpa rumah tersebut. 


“Pembersihan menggunakan mesin pemotong kayu, turut dibantu empat personel beserta anggota Koramil Seulimum,” tambahnya.


Penanganan Cepat dan Efisien

Kerja sama antara BPBD Aceh Besar dan anggota Koramil Seulimum menunjukkan penanganan bencana yang cepat dan efisien. 


Dengan menggunakan mesin pemotong kayu, mereka berhasil membersihkan puing-puing dan memastikan keselamatan warga sekitar.


Kejadian ini menjadi pengingat pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi cuaca ekstrem. 


BPBD Aceh Besar terus berupaya memberikan respons cepat dalam situasi darurat untuk melindungi masyarakat dari potensi bencana alam.


Insiden tumbangnya pohon mangga di Aceh Besar menunjukkan betapa pentingnya kewaspadaan dan respons cepat dalam menghadapi cuaca ekstrem. 


Meskipun rumah Bukhari mengalami kerusakan sedang, berkat penanganan cepat dari BPBD Aceh Besar dan Koramil Seulimum, situasi dapat diatasi tanpa korban jiwa.


Semoga dengan kejadian ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan selalu siap menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu.***


ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll