24 C
id

Pohon Tumbang di Indrapuri Menutupi Badan Jalan: Hujan Deras dan Angin Kencang di Aceh Besar

 

Pohon Tumbang di Aceh Besar
Pohon Tumbang di Indrapuri Menutupi Badan Jalan



AchehNetwork.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Aceh Besar, mengakibatkan sebuah pohon asam besar tumbang di Gampong Limo, Indrapuri, Aceh Besar. 


Pohon tersebut roboh sekitar pukul 11.40 WIB, menimpa badan jalan dan jembatan.



Insiden Pohon Tumbang

Menurut Maswani dari Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, cuaca hujan dengan intensitas sedang hingga lebat serta angin kencang menyebabkan pohon asam tersebut tumbang. 


"Kondisi tersebut membuat pohon asam tumbang ke atas badan jalan. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ujar Maswani pada Minggu, 7 Juli 2024.



Respons Cepat BPBD Aceh Besar

Menerima laporan mengenai insiden ini, petugas BPBD Aceh Besar segera bergerak ke lokasi kejadian. Mereka membawa mesin pemotong kayu untuk membersihkan pohon yang tumbang tersebut.


 "Petugas BPBD langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk membersihkan pohon tersebut menggunakan mesin pemotong kayu," jelas Maswani.


Pemulihan Jalan

Pembersihan pohon tumbang berlangsung hingga pukul 13.30 WIB. Berkat kerja cepat dan efisien dari petugas BPBD, ruas jalan dan jembatan yang sempat terhalang kini kembali normal. 


“Usaha penanganan dan pembersihan baru dapat diselesaikan oleh petugas pada pukul 13.30 WIB. Kemudian aktivitas di ruas jalan tersebut kembali normal,” tambah Maswani.



Kejadian ini menggarisbawahi pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi cuaca ekstrem. Meskipun tidak ada korban jiwa, peristiwa ini menunjukkan betapa cepatnya BPBD Aceh Besar merespons situasi darurat dan memulihkan kondisi jalan agar masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal. 


Kesiapan dan respons cepat dari BPBD Aceh Besar sangat penting dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan warga saat menghadapi bencana alam.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll