24 C
id

Polres Pidie Jaya Tangkap Dua Pengedar Sabu di Peulandok Tunong, Pidie Jaya

Penangkapan sabu, peredaran sabu-sabu di Aceh
Dua tersangka diamankan Polres Pijay/



AchehNetwork.com - Personel Satuan Narkoba Polres Pidie Jaya berhasil menangkap dua pengedar sabu di Gampong Peulandok Tunong, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya (Pijay) pada Selasa (2/7/2024) sekitar pukul 21.30 WIB. 

Informasi ini disampaikan oleh Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo SH SIK MSi melalui Kasat Narkoba, Iptu Rahmi SSos, seperti yang dikutip Creator AN dari Serambinews.com.



Barang Bukti Berhasil Diamankan


"Dari kedua pelaku tersebut, tim turut mengamankan 8,75 gram sabu-sabu beserta sejumlah barang bukti lainnya berupa satu unit gadget dan dompet kecil," ungkap Iptu Rahmi.


Identitas dan Modus Operandi Tersangka

Iptu Fahmi menjelaskan bahwa penangkapan ini merupakan hasil dari laporan masyarakat yang resah atas aktivitas kedua pria tersebut terkait peredaran sabu di gampong mereka. Berikut identitas para tersangka:

  • MJ (51): Warga Peulandok Tunong, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya
  • AJ (52): Warga Gampong Reuleut, Kecamatan Ulim, Pidie Jaya



Proses Penangkapan

Penangkapan ini merupakan hasil dari laporan masyarakat yang resah atas aktivitas kedua pria tersebut terkait peredaran sabu di gampong mereka.


Proses Penangkapan


"Saat mengamankan MJ di sebuah pondok dalam kebun di Gampong Peulandok Tunong, tim menemukan tiga paket kecil narkotika jenis sabu yang disimpan dalam dompet warna pink. MJ mengakui bahwa barang haram tersebut diperoleh dari AJ," kata Iptu Rahmi.

Berdasarkan pengakuan MJ, polisi melakukan pengembangan dan menangkap tersangka AJ di depan rumahnya di Gampong Reuleut. Namun, dari AJ tidak ditemukan barang bukti lainnya.



Tindak Lanjut Kasus


Kedua tersangka beserta barang bukti kemudian diamankan ke Mapolres guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. 

"Operasi ini merupakan bagian dari upaya memerangi dan memberantas peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Pidie Jaya," tegas Iptu Rahmi.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll