24 C
id

Popda XVII/2024 Aceh Timur: Ajang Pencarian Bakat Atlet Muda Aceh

 

Popda XVII/2024 Aceh Timu
Popda XVII/2024 Aceh Timur: Ajang Pencarian Bakat Atlet Muda Aceh



AchehNetwork.com - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVII/2024 di Aceh Timur telah resmi dibuka oleh Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah. 


Dalam sambutannya, Bustami menegaskan bahwa acara ini menjadi platform penting untuk mencari dan mengembangkan bakat atlet muda Aceh yang berpotensi bersinar di kancah nasional dan internasional di masa depan.


"Melalui event ini, kita berharap akan lahir atlet-atlet muda berbakat yang mampu berkompetisi di tingkat nasional bahkan internasional," kata Bustami saat membuka acara di lapangan Pusat Pemerintahan Aceh Timur pada Sabtu (6/7/2024).



Pembukaan yang Spektakuler

Acara pembukaan Popda XVII/2024 diawali dengan penampilan memukau dari marching band, diikuti oleh parade ratusan atlet dari berbagai kabupaten dan kota di Aceh. 


Rangkaian acara ini tidak hanya menunjukkan semangat kompetisi tetapi juga kebersamaan dan persatuan di antara para pelajar.



Komitmen Aceh Timur

Pj Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, dalam sambutannya menyebutkan bahwa ini adalah kali ketiga Aceh Timur menjadi tuan rumah untuk acara besar seperti Popda. 


"Kami berharap Popda ini berjalan dengan lancar, aman, dan sukses," ujar Mahyuddin, menegaskan komitmen daerahnya dalam menyelenggarakan acara ini.



Dorongan untuk Sportivitas dan Prestasi

Kadispora Aceh, M. Nasir Syamaun, SIP, MPA, juga memberikan laporan mengenai pelaksanaan Popda yang akan berlangsung selama delapan hari, dari 6 hingga 13 Juli 2024. 


Nasir mengingatkan para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan. 


"Menuju Indonesia emas ke depan, kita butuh generasi atlet yang hebat dan bijaksana," katanya.



Hiburan dalam Opening Ceremony

Opening ceremony Popda Aceh ke XVII dimeriahkan oleh berbagai penampilan, termasuk Marching Band Gita Handayani Provinsi Aceh, Group Seudati Syeh FAT Perkasa Peureulak, dan Tangke Band. 


Penampilan ini memberikan semarak dan hiburan yang luar biasa bagi para peserta dan penonton, sekaligus menambah semangat dan antusiasme dalam menyambut kompetisi.


Popda XVII/2024 di Aceh Timur tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, tetapi juga menjadi momen penting untuk memupuk bakat dan menginspirasi generasi muda Aceh untuk berprestasi lebih tinggi. 


Dengan semangat dan sportivitas yang tinggi, diharapkan banyak atlet muda berbakat yang akan lahir dan mengharumkan nama Aceh di pentas nasional dan internasional.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll