24 C
id

Prakiraan Cuaca Indonesia: BMKG Peringatkan Hujan Lebat dan Angin Kencang Landa Sejumlah Wilayah di Indonesia, Termasuk Aceh

BMKG, Hujan Lebat, Angin Kencang
Gambar Hanya Ilustrasi/



AchehNetwork.com - Hari Kamis ini, sebagian besar wilayah Indonesia diprediksi berpotensi mengalami cuaca ekstrem, seperti yang diungkapkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). 


Berikut adalah ringkasan prakiraan cuaca untuk beberapa wilayah utama:


1. Wilayah Berisiko Hujan Lebat:

BMKG memperingatkan bahwa sejumlah wilayah, seperti Bangka Belitung, Gorontalo, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Maluku, Papua, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan, berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.


2. Daerah dengan Hujan Lebat dan Angin Kencang:

Aceh, Lampung, Sumatera Utara, dan Maluku Utara diperkirakan akan dilanda hujan lebat, sementara Nusa Tenggara Timur dan Bali dapat mengalami angin kencang.


3. Cuaca di Beberapa Kota Utama:


  • Jakarta: Sebagian besar wilayah Jakarta diperkirakan akan cerah berawan sepanjang hari. Namun, Jakarta Selatan dapat mengalami hujan pada siang hari.
  • Banjarmasin dan Palembang: Di kedua kota ini, diperkirakan akan terjadi hujan petir pada siang hari.


4. Malam dan Dini Hari:

Mayoritas kota-kota di Indonesia diperkirakan akan mengalami cuaca berawan atau cerah berawan pada malam dan dini hari, memberikan kesempatan untuk menikmati langit yang cerah.


Dengan prakiraan cuaca ini, masyarakat diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan baik, terutama di wilayah yang berpotensi mengalami cuaca ekstrem seperti hujan lebat dan angin kencang. Tetap waspada dan aman selama beraktivitas di luar rumah!***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll