24 C
id

Hujan Deras dan Angin Kencang Rusak 4 Ruko di Aceh Utara: Tidak Ada Korban Jiwa

Hujan Deras dan Angin Kencang
Hujan Deras dan Angin Kencang (Foto: Dok. Polisi)
ACEH UTARA - Wilayah Aceh Utara dan sekitarnya dilanda hujan deras disertai angin kencang pada Sabtu malam, 10 Juni 2023. Akibatnya, empat rumah toko (Ruko) berkonstruksi semi permanen di Desa Keude Bungkah, Kecamatan Muara Batu mengalami kerusakan.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto melalui Kapolsek Muara Batu, Ipda Herman Syahputra, menyampaikan bahwa keempat ruko yang rusak akibat terpaan angin kencang tersebut adalah milik Hermansyah (35) warga Desa Ulee Madon, M. Syafi (48) warga Keude Bungkah, Zulbahraini (39) warga Lancang Barat Kecamatan Dewantara, dan Ishadi (38) warga Matangkuli.

"Peristiwa angin kencang yang merusak bangunan-bangunan tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB," ujar Herman.

Herman menjelaskan bahwa keempat ruko tersebut mengalami kerusakan pada bagian atap dan tiang teras yang terbuat dari kayu.

Setelah kejadian, salah satu pemilik ruko, Hermansyah, segera menghubungi kepala desa untuk melaporkan peristiwa tersebut. Setelah hujan reda, para pedagang dibantu oleh masyarakat sekitar untuk memindahkan barang-barang di dalam ruko ke tempat yang aman.

"Hanya kerugian materi yang dialami pemilik ruko dalam peristiwa ini. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Namun, total kerugian yang diderita pemilik ruko diperkirakan mencapai Rp50 juta," tambahnya.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll