24 C
id

Jamaah Haji Aceh Meninggal Dunia di Mekkah: Doa untuk Almarhum Marzuki bin Husen Hanafiah

Jamaah Haji Aceh Meninggal Dunia di Mekkah
Gambar ilustrasi (Foto: tangkapan layar Net)
MEKKAH - Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Aceh, Azhari, mengumumkan bahwa salah satu jamaah Haji Aceh asal Kabupaten Bireuen, bernama Marzuki bin Husen Hanafiah (70), telah meninggal dunia di Mekkah pada Rabu, Juni 2023. Azhari menjelaskan bahwa almarhum Marzuki, yang memiliki paspor E3500458, termasuk dalam kloter 06-BTJ. Ia wafat pada pukul 18.02 Waktu Arab Saudi (WAS) di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), Mekkah.

"Almarhum telah dimakamkan di Syaraya. Mari kita doakan semoga segala dosanya diampuni dan ditempatkan di sisi Allah SWT," ujar Azhari pada Kamis, 8 Juni 2023.

Kabar duka ini diperoleh berdasarkan laporan petugas dari kloter 06-BTJ di Mekkah. Azhari menjelaskan bahwa menurut sertifikat kematian (CoD) yang dikeluarkan oleh KKHI Mekkah, Marzuki didiagnosis menderita syok jantung (cardiogenic shock) yang disebabkan oleh penyakit iskemia jantung (ischemic heart disease). Selain itu, beliau juga mengidap diabetes mellitus dan hipertensi.

Azhari menyampaikan bahwa proses pengurusan jenazah telah dilakukan oleh petugas kloter dan pihak maktab. Ia juga menyebutkan bahwa ini merupakan jamaah haji Aceh yang kedua yang meninggal dunia di Arab Saudi.

Sebelumnya, Muhammad Yusuf Dadeh (70) dari Kota Lhokseumawe, yang termasuk dalam kloter 04-BTJ, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Madinah Almunawarah, Madinah, pada Minggu, 4 Juni 2023.

Catatan: Mohon maaf atas kehilangan yang dialami dan semoga keluarga almarhum diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya