24 C
id

Dua Nyawa Terseret Ombak: Korban Kedua Ditemukan Dalam Kondisi Telah Meninggal Dunia, Pencarian Berakhir

Pantai Suak Uleu
Jasad Korban yang ke dua ditemukan (Foto: tangkapan layar/Dok. warga)
ACEH BARAT -  Tragedi yang menimpa dua remaja yang hilang di Pantai Suak Uleu, Desa Pante Mutia, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat pada Selasa (4/7/2023) sekitar pukul 21.10 WIB akhirnya menemukan korban kedua bernama M Muyasir (14) di Pantai Suak Keumudee, sekitar 7 KM dari lokasi kejadian.

Musibah ini membuat Ikram dan M Muyasir harus meninggalkan dunia ini dan menghadap Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan penemuan kedua remaja tersebut, upaya pencarian yang dilakukan oleh masyarakat, Basarnas, dan BPBD dapat dihentikan.

Kedua remaja ditemukan secara terpisah, Ikram (12) ditemukan pada pagi hari sekitar pukul 7.30 WIB, sekitar 3 KM dari lokasi kejadian. Sementara itu, M Muyasir ditemukan sekitar pukul 21.30 WIB, sekitar 7 KM dari lokasi kejadian.

"Korban kedua yang tenggelam di Pantai Suak Uleu telah ditemukan kembali malam tadi," kata Koordinator Pos SAR Meulaboh, Selasa (4/7/2023).

Korban kedua berhasil dievakuasi setelah terdampar sekitar 7 KM dari tempat kejadian atau tempat mereka mandi di Pantai Suak Uleu.

Sebelumnya, dua remaja yang berasal dari Desa Seuneubok Teungoh, Kecamatan Arongan Lambalek menghilang setelah terperangkap di tumpukan kayu di Pantai Suak Uleu, yakni Ikram dan M Muyasir (14).

Pada Senin (3/7/2023) sekitar pukul 14.00 WIB, ketiga remaja itu mandi bersama di Pantai Suak Uleu, namun Ikram dan M Muyasir tersangkut di tumpukan kayu saat itu.

Satu di antara mereka berhasil lolos dari kejadian tersebut dan langsung berlari untuk meminta bantuan kepada warga lainnya agar dapat membantu dua temannya yang terperangkap di tumpukan kayu.

Namun sayangnya, ketika warga tiba di lokasi, kedua remaja tersebut sudah tidak ada di tempat mereka terperangkap di Pantai Suak Uleu.

Pencarian dilakukan oleh masyarakat dan tim dari Basarnas, BPBD, TNI, dan Polri pada sore harinya dengan menyisir kawasan pantai.

Akhirnya, setelah satu hari hilang, kedua remaja berhasil ditemukan di laut, namun mereka telah pergi selamanya.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya