24 C
id

Ular Piton Raksasa: Kehebohan Penemuan Ular Piton di Kampung Simpang Lancang Bener Meriah

Bener Meriah
Penemuan Ular piton raksasa (Foto: tangkapan layar)
BENER MERIAH - Kampung Simpang Lancang, yang terletak di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, digegerkan oleh penemuan seekor ular piton yang menghebohkan warga setempat.

Kejadian ini terjadi pada malam Minggu, tanggal 2 Juli 2023, ketika ular berukuran sekitar tiga meter melintang di jalan utama lintas nasional Bireuen-Takengon.

Rekaman video yang beredar menunjukkan tiga pria yang berusaha menangkap ular tersebut dengan cara memegang kepala hewan melata itu, kemudian memasukkannya ke dalam karung.

Reje (kepala desa) Kampung Simpang Lancang juga mengonfirmasi penemuan ular piton tersebut.

"Benar, malam tadi warga kami menemukan ular piton itu. Panjangnya sekitar tiga meter. Saya juga mendapat informasi tentang penemuan itu pagi ini dari warga," ungkapnya.

Namun, Nasri (Reje) mengaku bahwa saat ini dia tidak mengetahui keberadaan ular piton tersebut setelah ditangkap oleh tiga orang warga.

"Saya tidak tahu ke mana ular itu dibawa, kemungkinan telah dipelihara. Saya mendengar bahwa tubuh ular tersebut terluka," tambahnya.

Nasri juga mengungkapkan bahwa beberapa warga sering kali melihat ular piton melintas di perkebunan mereka. Ada yang bahkan memiliki panjang lebih dari tiga meter.

"Itu membuat sebagian warga kami takut pergi ke kebun. Saya sendiri juga pernah melihat ular piton dengan panjang sekitar enam meter. Meskipun demikian, hingga saat ini belum ada laporan mengenai ternak warga yang hilang akibat dimangsa oleh ular tersebut," tutup Nasri.

Penemuan ular piton ini telah menciptakan sensasi di Kampung Simpang Lancang. Warga setempat merasa campur aduk antara kagum dan khawatir dengan keberadaan hewan yang luar biasa ini. 

Sementara itu, misteri mengenai nasib ular piton tersebut masih menjadi pertanyaan bagi banyak orang. Apakah akan dipelihara, dilepaskan kembali ke alam liar, ataukah ada rencana lain yang belum terungkap? Yang pasti, kehadiran ular piton ini telah meninggalkan jejak yang tak terlupakan di kawasan ini.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya