24 C
id

Warga Gampong Jambak Dilaporkan Hilang Terseret Arus Sungai

Terseret Arus
Warga sedang melakukan pencarian (Foto: Dok. Warga)
ACEH BARAT - M Isa, seorang warga Gampong Jambak, Kecamatan Pante Ceuremen, Kabupaten Aceh Barat dilaporkan hilang.

Pria berusia 62 tahun itu diduga hanyut saat sedang menjala ikan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Meureubo pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Menurut informasi, korban meninggalkan rumahnya pada Sabtu sekitar pukul 01.00 WIB. Namun, hingga pagi hari, ia belum kembali dan tidak memberikan kabar.

Kejadian tersebut membuat masyarakat segera bergerak mencari korban yang diduga tenggelam.

Keuchik Gampong Jambak, Leniadi, mengungkapkan bahwa beberapa warga setempat sempat mendengar suara minta tolong yang terdengar tiga kali.

"Pukul 01.30 WIB, Karim, salah satu warga Jambak yang tinggal dekat dengan jembatan kabel dua, mendengar suara orang meminta tolong sebanyak tiga kali," ujar Leniadi pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Sejak dilaporkan hilang di sungai, warga setempat bersama pemuda di Kecamatan Pante Ceuremen, didukung oleh personel polisi dan TNI, melakukan pencarian di Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Meureubo untuk mencari korban.

Namun, hingga petang ini, korban masih belum ditemukan. Mereka meminta bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat dan Tim SAR untuk membantu mempercepat proses pencarian M Isa yang dilaporkan hanyut.

"Pencarian warga dilakukan dengan menyusuri pinggir sungai secara berjalan kaki, dan ada yang mencari dengan menggunakan ban ngilir di sungai. Kami memohon bantuan dari Tim SAR dan BPBD," tambahnya.

Saat ini, warga masih menunggu bantuan dari BPBD, baik dalam hal peralatan maupun personel yang terampil dalam pencarian orang hilang, guna segera menemukan M Isa.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya