24 C
id

Kebakaran Menghanguskan Rumah Warga di Kampung Semelit Mutiara, Aceh Tengah: Tanggap Cepat BPBD

Kebakaran rumah warga, Kampung Semelit Mutiara, Aceh Tengah, BPBD, tindakan darurat, risiko kebakaran, penyelidikan penyebab, kerjasama masyarakat, tanggap cepat
Kebakaran Menghanguskan Rumah Warga di Kampung Semelit Mutiara, Aceh Tengah (Foto: Dok. BPBD Aceh Tengah)
Achehnetwork.com, Aceh Tengah - Kampung Semelit Mutiara, yang terletak di Kecamatan Silihnara, Kabupaten Aceh Tengah, diguncang oleh kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah warga pada Sabtu, tanggal 12 Agustus 2023.


Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten (BPBD) Aceh Tengah, Andalika, "Dua rumah yang terkena dampak kebakaran memiliki struktur yang berbeda, satu berkonstruksi semi permanen dan yang lainnya berkonstruksi kayu." Andalika memberikan penjelasan ini dalam percakapan dengan media.

Rumah yang terbakar ternyata adalah milik keluarga Taga dan Marlina, sementara satu rumah lainnya juga mengalami kerusakan akibat dampak kebakaran ini, demikian diungkapkan oleh Andalika.

Terkait dengan penyebab pasti kebakaran ini, Andalika mengakui bahwa pihaknya masih dalam tahap penyelidikan, tetapi dugaan sementara mengarah pada konsleting listrik.

"Demi menangani situasi darurat ini, BPBD telah mendisposisikan satu armada pemadam kebakaran menuju lokasi kejadian. Upaya pemadaman dilakukan bekerjasama dengan partisipasi masyarakat setempat dan aparat keamanan, akhirnya berhasil memadamkan api yang melalap rumah-rumah tersebut," tutur Andalika.

Ia juga menambahkan, "Hingga saat ini, kami belum menerima laporan mengenai adanya korban luka."


Peristiwa tragis ini menegaskan pentingnya kewaspadaan terhadap risiko kebakaran dan perlu kerja sama bersama untuk menghadapinya dalam situasi darurat seperti ini.(*)

Sumber AJNN

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di GOOGLE NEWS

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya