24 C
id

Wanita yang Lompat ke Laut Kembali ke Kampung Halaman Setelah Bertahan di Lautan Selama 17 Jam

Loncat ke laut, Haji Armah, Bertahan di Lautan
Haji Armah korban lompat ke laut dipulangkan (Foto: AJNN)
Banda Aceh - Pada tanggal 21 Agustus 2023, Haji Armah (38), seorang warga Desa Kute Riyem, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah, akhirnya kembali pulang ke kampungnya setelah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Cerita luar biasa ini bermula ketika Haji Armah memutuskan untuk melompat dari kapal dan berada di tengah laut Sabang.

Namun, semangat dan ketekunan melindunginya selama perjuangan penuh tantangan yang berlangsung selama 17 jam di laut lepas pasca-insiden tersebut.

Haji Armah sebelumnya ditemukan oleh sekelompok nelayan setelah mengalami perjalanan yang terombang-ambing di laut lepas.

Insiden ini terjadi setelah ia melompat dari kapal KMP Aceh Hebat 2 yang tengah berlayar dari Pelabuhan Ulee Lheue menuju Balohan Kota Sabang.

Setelah berhasil ditemukan, Haji Armah dilarikan ke RSUDZA Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan medis yang diperlukan.

Kabag Humas RSUDZA Banda Aceh, Rahmadi, memberikan informasi menggembirakan bahwa Haji Armah telah pulih dari kondisi kesehatannya dan dapat dipulangkan ke kampung halamannya.

Rahmadi menjelaskan bahwa setelah menjalani perawatan sejak tanggal 20 Agustus 2023, kondisi Haji Armah telah membaik dengan pesat.

"Kami telah melakukan pemeriksaan terakhir dan menemukan bahwa kondisinya sudah stabil. Keluarganya telah menjemputnya untuk kembali ke rumah," ujar Rahmadi dengan senyum lega.

Rahmadi menambahkan bahwa hasil pemeriksaan fisik menunjukkan bahwa tidak ada gejala kesehatan yang mengkhawatirkan pada Haji Armah.

Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk melanjutkan perawatan di rumah sakit. Keberhasilan dalam pemulihan kondisi kesehatan Haji Armah menjadi bukti kuat akan keteguhan dan semangatnya untuk bertahan dalam situasi sulit di laut lepas.(*)

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di GOOGLE NEWS

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya