24 C
id

Neukiraju! Warga di Pidie Tanam Pohon Pisang dan Ban Bekas di Lubang Jalan Rusak

Jalan rusak pidie
Warga di Pidie Tanam Pohon Pisang dan Ban Bekas di Lubang Jalan Rusak (Dok. HabaAceh.id)


Pidie, AchehNetwork.com - Keluhan atas kondisi jalan rusak dan berlubang di jalur lintas Banda Aceh-Medan, tepatnya di Gampong Lileue, Kecamatan Mutiara, Beureunuen, Pidie, telah mencapai puncaknya.

Warga setempat, sebagai bentuk protes atas ketidaknyamanan yang mereka alami, memutuskan untuk bertindak dengan menanam pepohonan dan menggunakan ban bekas untuk mengisi lubang tersebut.


Lokasi lubang memprihatinkan ini terletak sekitar satu kilometer dari arah pusat Pasar Beureunuen atau sekitar 100 meter setelah stasiun pengisian bahan bakar, tepatnya di sisi kanan jalan menuju Sigli. 

Penanaman pohon pisang dan penggunaan ban bekas ini diharapkan menjadi tanda bagi pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat melewati titik ini, mengingat bahwa seringkali kecelakaan lalu lintas terjadi di tempat tersebut.


Dilansir dari HabaAceh.id, Azhar, salah seorang warga yang terlibat dalam aksi penanaman tersebut, menyatakan, "Banyak orang terperosok, jatuh juga ada, terutama pengendara roda dua. Makanya ditanami batang pisang dan ditaruh ban bekas ini, ya sebagai tanda untuk berhati-hati." Aksi ini sekaligus menjadi ungkapan ketidakpuasan warga terhadap ketidakpedulian pemerintah terhadap perbaikan jalan yang begitu penting.


Warga setempat merasa kesal karena kondisi jalan yang rusak tersebut tak kunjung mendapat perbaikan yang layak.

Mereka berharap pemerintah segera mengambil tindakan perbaikan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di titik tersebut.


Saat HabaAceh.id melakukan pemantauan di ruas jalan nasional lintas Beureunuen-Sigli, terlihat beberapa titik lubang yang cukup besar, dengan ukuran rata-rata 20 hingga 40 centimeter, yang sudah dilingkari dengan cat berwarna putih.

Keluhan warga ini semakin mempertegas urgensi perbaikan infrastruktur jalan di daerah tersebut.(*)

Sumber: HabaAceh.id

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya