24 C
id

Remaja Aceh Tengah Ditemukan Meninggal Setelah Terseret Arus Sungai Peusangan

Sungai Peusangan
Foto: BPBD Aceh Tengah

Aceh Tengah, AchehNetwork.com - Sungai Peusangan, yang seharusnya menjadi tempat rekreasi yang menenangkan, berubah menjadi saksi tragis dalam insiden yang mengguncang.

Seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun, Rendi, warga Atu Lintang, dinyatakan hilang saat mandi di sungai ini dan kemudian ditemukan meninggal dunia oleh warga setempat.


Peristiwa ini terjadi di kawasan Tansaril, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah, pada pukul 16.54 WIB, dan membuat seluruh komunitas terkejut.

Rendi, seorang santri yang ceria, tenggelam dalam aliran sungai yang kuat. Warga sekitar segera berusaha mencari dan menyelamatkannya, namun sayangnya, kondisinya terlalu kritis.


Salah satu warga setempat, Pepet, memberikan kesaksian tentang insiden menyedihkan ini.

 Ia mengungkapkan, "Alhamdulillah, korban akhirnya ditemukan oleh masyarakat, tetapi sayangnya ia tidak dapat diselamatkan. Warga yang terlibat dalam upaya penyelamatan segera membawa jenazahnya ke jalan raya."


Saat Rendi terseret oleh arus sungai, dia berteriak meminta pertolongan, suara yang sempat terdengar oleh warga yang sedang memancing ikan di sekitar sungai tersebut, serta para ibu yang tengah berada di dekatnya.


Pepet juga menyampaikan bahwa jenazah Rendi telah diangkut ke RSUD Datu Beru Takengon menggunakan ambulans Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah.


Kejadian ini memilukan hati banyak orang dan menjadi pengingat betapa pentingnya waspada saat berada di sekitar perairan terbuka.

Masyarakat setempat berduka atas kehilangan yang mendalam ini, dan harapannya adalah agar kecelakaan serupa tidak terulang di masa mendatang.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya