24 C
id

Ribuan Jamaah Terhanyut dalam Zikir Akbar dan Shalawat di Aceh Besar

Zikir Akbar, Shalawat, Jamaah, Madrasah Aliyah, Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB), Aceh Besar

Ribuan Jamaah Padati Zikir Akbar dan Shalawat di Aceh Besar

Aceh Besar, AchehNetwork.com - Sabtu malam  (30/9/2023), sebuah keheningan yang suci menyelimuti kawasan Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.


Ribuan jamaah terhanyut dalam zikir akbar dan lantunan shalawat yang digelar oleh Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) di halaman sekolah mereka.


Dilansir dari Serambinews.com, gema zikir dan shalawat dipimpin oleh Pimpinan Zawiyah Nurun Nabi, Ustaz Zamhuri Ramli SQ MA, dan diikuti dengan khidmat oleh para santri, ustaz-ustazah, dewan guru, serta seluruh civitas akademika RIAB.


Dalam sambutannya, Direktur RIAB, Riadhi SPd, menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memberikan ketenangan di dalam hati, terutama bagi para santri yang sedang menimba ilmu.

"Kegiatan ini juga mengingatkan kita untuk terus mengenang Rasulullah SAW, karena hal ini sangat dianjurkan agar ilmu yang kita pelajari dapat dengan mudah tertanam dalam diri kita," ujarnya dengan penuh semangat.


Ustaz Zamhuri Ramli turut berbicara, menjelaskan bahwa dengan melantunkan zikir dan shalawat kepada Rasulullah SAW, mereka berharap akan diberikan kesehatan, kesembuhan dari penyakit, kelancaran dalam urusan sehari-hari, dan mendapatkan syafaat Nabi Muhammad di akhirat nanti.


Acara ini juga dihadiri oleh Pengawas RIAB, Dr. Hasan Yakob MM, para Waka RIAB, serta dewan guru lainnya.

Semaraknya zikir dan shalawat ini menciptakan momen yang sangat berkesan, dengan banyaknya jamaah yang memenuhi halaman panggung utama sekolah berasrama tersebut.

Mereka bersama-sama meresapi keheningan malam sambil menguatkan iman dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.(*)

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di Google News

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya