24 C
id

Bus Terbalik di Bireuen, Supir Mengelak Tabrakan dengan Motor, Pemilik Motor Penyebab Kecelakaan Ini Malah Tak Peduli

Kecelakaan Bireuen
Bus Terbalik di Bireuen/Foto: AcehEkspres.com


Bireuen, AchehNetwork.com - Kejadian dramatis terjadi di jalan Medan - Banda Aceh ketika Bus Cenderawasih dengan nomor polisi BL 7320 Z terbalik di kawasan Gampong Paya Meuneng, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh pada Kamis pagi ini.


Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) itu mengalami kecelakaan setelah supirnya, Putra (39 tahun), melakukan manuver cekatan untuk mengelak tabrakan dengan sepeda motor yang tiba-tiba muncul di depan SPBU Paya Meuneng.


Putra, warga Gampong Bireuen Meunasah Capa, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, berhasil menghindari tabrakan tersebut dengan mengelak ke kanan.

Sayangnya, upaya tersebut berujung pada tergulingnya bus ke dalam sebuah sawah.


Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Meskipun demikian, supir dan empat penumpang mengalami luka ringan akibat benturan.

Salah satu penumpang bahkan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.


Anehnya, pengemudi sepeda motor yang menjadi penyebab insiden ini justru terlihat cuek.

Putra menyebutkan bahwa pengendara sepeda motor tersebut sempat tertawa saat bus mengelak, lalu pergi tanpa memedulikan keadaan bus yang terbalik di sawah.


"Bus dari Bireuen ke Lhoksumawe ada empat penumpang tadi, sampai depan SPBU ada satu honda tiba-tiba seberang jalan ketawa lagi dia tadi. Saya mengelak ke kanan agar tidak menabraknya, lalu bus jatuh ke sawah," ujar Putra seperti yang dikutip dari AcehEkspres.com.


Meski mengalami kejadian traumatik ini, Putra sendiri tidak mengalami luka serius.

Namun, dia mengeluhkan rasa nyeri pada kaki kanannya dan sakit di bagian bawah perut akibat benturan dengan setir mobil saat bus terguling.


Kasat Lantas Polres Bireuen, Iptu Mulyadi, melalui Kaur Bin Ops (KBO), Ipda Sufyani, mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dan mematuhi aturan berlalu lintas.

Sufyani juga menekankan pentingnya tidak menyeberang jalan sembarangan demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Kejadian ini menjadi pengingat bagi semua pihak akan pentingnya kepatuhan terhadap tata tertib berlalu lintas demi mencegah kecelakaan yang dapat mengancam nyawa.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll