24 C
id

Caleg DPRK di Aceh Utara Dibogem Akibat Pasang APK di Pagar Masjid

Caleg DPRK dibogem
Ilustrasi/foto: jawapost


Aceh Utara, AchehNetwork.com - Calon Legislatif (Caleg) yang tengah bersiap mengikuti pemilihan legislatif mendatang di DPRK, mengalami insiden kurang menyenangkan. 

Seorang warga berinisial MD menghampiri caleg tersebut, yang disebut sebagai DS, dan memutuskan untuk 'berbicara' dengannya secara fisik.


Kejadian ini dipicu oleh dugaan pelanggaran aturan terkait pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dilakukan oleh DS di pagar masjid Gampong Keude Simpang Empat, Kecamatan Simpang Keramat, Aceh Utara.

Dilansir dari AJNN, Menurut Keuchik Gampong Keude Simpang Empat, Izwar Fuadi, peristiwa ini terjadi pada Sabtu lalu.

Awalnya, Izwar menyampaikan bahwa MD telah melarang dan meminta DS untuk menurunkan APK tersebut, karena dianggap melanggar aturan yang berlaku. 

"Dalam aturan itu tidak boleh, kata saya. Kemudian saya bilang ini harus diturunkan, nah disaat itu caleg itu bangun dan marah karena saya bilang harus turunkan," ungkap Izwar Fuadi yang dikutip dari AJNN.

Izwar menceritakan bahwa dirinya sempat diajak adu jotos oleh DS, namun ia memilih untuk tidak meladeni tantangan tersebut.

"Dia tantang saya dan marah-marah ke saya, saya cuma bilang kalau turunkan ya turunkan," tambahnya.

Namun, peristiwa ini tidak berhenti sampai di situ, karena amarah warga sekitar ikut memuncak ketika mengetahui insiden tersebut.

Akibatnya, terjadi perkelahian antara MD dan DS.

"Saya spontan dipukul karena marah ke saya, dan mungkin tidak mau terima MD, kalau menurut saya lihat itu tidak dengan sengaja," tutur Izwar.

Kejadian ini menjadi sorotan karena menunjukkan ketegangan dalam suasana politik lokal yang semakin memanas menjelang pemilihan legislatif.

Pihak berwenang diharapkan dapat menangani kasus ini dengan cepat dan adil agar keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.(*)

Sumber berita: AJNN.net

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll