24 C
id

Dua Warga Aceh Utara Meninggal di dalam Sumur Karena Kekurangan Oksigen

Kecelakaan Aceh Utara
Sumur tempat kejadian/Foto via Kompas.com


Aceh utara, AchehNetwork.com - Tragedi menyelimuti Gampong Baree Blang, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh pada Jumat (26/1/2024) sore.

Dua orang warga setempat dilaporkan meninggal dunia akibat insiden tragis di dalam sumur.

Evakuasi jenazah keduanya menjadi sulit karena ambulans terkendala oleh banjir yang merendam jalan.

Kejadian tragis ini mengejutkan warga setempat, yang menyaksikan proses evakuasi penuh haru.

Ambulans yang membawa jenazah tidak mampu melintasi jalanan yang tergenang air banjir, sehingga jenazah terpaksa harus ditandu menyeberangi jalan yang terendam banjir hingga larut malam.

Dilansir dari Kompas.com, Menurut Kapolsek Meurah Mulia, Iptu Ade Candra, kedua korban yang dinyatakan meninggal dunia adalah M Saifi (44), pemilik sumur gampong Baree Blang, dan Ridwan (37), warga gampong Buket Markati, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara.

Informasi yang diterima menyebutkan bahwa Ridwan turun ke dalam sumur untuk membersihkan lumpur.

Namun, saat berada di dalam sumur, korban lemas dan tak bisa bergerak.

Saksi mata, Iqbal, kemudian turun ke dalam sumur untuk membantu Ridwan, tetapi Iqbal juga mengalami kesulitan pernapasan dan kembali naik ke permukaan karena kekurangan oksigen.

Pemilik sumur, M Saifi, berusaha turun untuk membantu keduanya.

Sayangnya, setelah tiba di dalam sumur, Saifi juga lemas dan akhirnya meninggal dunia.

Iqbal berteriak meminta bantuan warga, dan dengan upaya bersama, keduanya berhasil ditarik ke luar sumur dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Dalam keterangan lebih lanjut, Kapolsek Ade Candra menjelaskan, "Kedalaman sumur diperkirakan mencapai 14 meter. Setelah evakuasi, jenazah langsung dibawa ke rumah duka masing-masing untuk dimakamkan. Keluarga korban menolak dilakukan visum untuk mengetahui penyebab kematian, mereka memilih untuk langsung melakukan proses pemakaman."

Kejadian ini meninggalkan duka mendalam di gampong Baree Blang, sekaligus menjadi peringatan akan bahaya ketika melakukan aktivitas di dalam sumur.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll