24 C
id

Panglima GAM Seluruh Aceh Akan Berkumpul, Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Panglima GAM
Ketua KPA, Muzakir Manaf


Banda Aceh, AchehNetwork.com  - Mantan komandan operasi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Wilayah Pidie, Fadhlullah, mengungkapkan rencana seluruh panglima GAM se-Aceh untuk berkumpul dalam waktu dekat guna mendeklarasikan dukungan mereka terhadap pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto–Gibran Rakabuming Raka.

Pernyataan ini disampaikan oleh Fadhulullah setelah mendeklarasikan Gerakan Nasional Pilpres Sekali Putaran dan pelantikan Repnas Aceh di Hotel Kiryad Banda Aceh.


Menurut Fadhulullah, Muzakir Manaf, yang lebih akrab disapa Mualem, akan mengumpulkan seluruh Komando Pusat Angkatan (KPA) dan Panglima Aceh (PA) untuk melakukan deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto.

"Itu (deklarasi panglima GAM se-Aceh dukung Prabowo–Gibran) nanti ditanyakan kepada Mualem. Saya mendapatkan informasi begitu dari Mualem akan mengumpulkan seluruh KPA dan PA untuk deklarasi kepada pak Prabowo supaya jalannya serentak semuanya,” ujar Fadhlullah.


Meskipun belum mengetahui secara pasti kapan acara deklarasi tersebut akan berlangsung, Fadhulullah mengungkapkan bahwa Mualem lebih memahami jadwal tersebut.

"Saya belum tahu waktu pasti, itu yang tahu waktu pasti adalah Mualem,” tambahnya.


Lebih lanjut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Aceh itu menyatakan targetnya agar pasangan nomor urut dua, Prabowo-Gibran, mampu meraih dukungan di atas 70 persen di Tanah Rencong.

Pihaknya terus berupaya menyebarkan visi dan misi Prabowo–Gibran ke semua lapisan masyarakat agar dapat mencapai target kemenangan sekali putaran.

“Semua visi misi ini kita sampaikan kepada rakyat Aceh, kepada rakyat menengah ke bawah supaya mereka memahami inilah tujuan kita memilih presiden untuk rakyat Indonesia khususnya,” pungkasnya.(*)


Sumber: HabaAceh.id

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll