24 C
id

Sepmor Jamaah Shalat Magrib Digondol Maling di Parkiran Masjid di Aceh Tamiang

Curanmor
Ilustrasi Curanmor/net


Aceh Tamiang, AchehNetwork.com - Kejadian pencurian sepeda motor kembali terjadi di pekarangan Masjid di Desa Pahlawan, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.

Kali ini, Muslim (28), seorang warga asal Gampong Sungai Long, Kota Langsa, menjadi korban aksi kejahatan tersebut.

Dilansir dari HabaAceh.id, Muslim, pemilik sepeda motor Honda Beat yang raib, menjelaskan, Kejadian itu terjadi saat Muslim bersama istrinya sedang melaksanakan salat magrib berjamaah di Masjid di Desa Pahlawan, Kecamatan Karang Baru. 

Namun, setelah selesai beribadah, kejutan mengejutkan menanti mereka di luar.

"Saat saya keluar dari masjid, sepeda motor Honda beat saya sudah tidak terlihat di parkiran. Padahal, saya sudah mengunci setangnya," ungkap Muslim.

Pasangan suami-istri ini baru saja pulang dari kunjungan ke Aceh Tamiang, dan mereka hanya bisa pasrah saat mengetahui sepeda motor baru mereka digondol maling.

Seluruh surat-surat kendaraan, termasuk STNK, juga turut menjadi barang buruan para pencuri yang tega merampas harta benda tersebut.

Dalam upaya mengatasi kejadian ini, Muslim segera menghubungi keluarganya dan berencana untuk membuat laporan polisi.

 "Adik sudah saya suruh datang kemari. Kami mau buat laporan ke Polsek Karang Baru," kata Muslim.

Kejadian ini memicu keresahan di tengah masyarakat setempat.

Beberapa warga yang berada di lokasi turut perihatin, mengingat beberapa tahun lalu juga terjadi kasus serupa di masjid tersebut.

Saat itu, aksi pencurian terjadi ketika jemaah sedang melaksanakan salat.

"Dulu pernah terjadi tapi sudah lama sekali, ini baru terulang lagi," ujar seorang warga setempat setelah menunaikan salat Isya.

Melihat kondisi ini, beberapa jemaah masjid lainnya memberikan imbauan kepada pemilik kendaraan untuk lebih berhati-hati saat memarkirkan kendaraan mereka.

Mereka juga menyarankan penggunaan kunci ganda pada sepeda motor sebagai langkah pencegahan.

"Kunci setang saja tidak cukup, apalagi masjid kita ini belum ada tersedia kamera CCTV-nya," tambah salah seorang jemaah.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll