24 C
id

Warga Gerebek Mobil Bergoyang di Halaman Masjid Alfalah Sigli: Ternyata Pasangan Suami-Istri yang Telah Menikah Siri

Mobil bergoyang di Sigli
Ilustrasi


AchehNetwork.com - Sebuah peristiwa menghebohkan terjadi di halaman Masjid Alfalah Sigli, ketika satu mobil mendadak menjadi sorotan warga pada Minggu (21/1/2024) sekitar pukul 10.15 WIB. 

Mobil tersebut dilihat bergoyang oleh seorang warga yang sedang memanjat pohon kelapa di kompleks masjid.

Ketidakbiasaan mobil yang tampak bergoyang memicu kecurigaan warga, yang kemudian memutuskan untuk mendekati dan melihat apa yang terjadi di dalamnya.

Keheranan warga semakin bertambah ketika mereka menemukan sepasang manusia sedang bercinta di dalam mobil tersebut.

Pasangan tak terduga tersebut ternyata adalah Z (54), seorang pria dari Kecamatan Peukan Baro, dan N (27), seorang wanita dari Kecamatan Indrajaya. 

Keduanya langsung diamankan oleh petugas keamanan masjid dan dibawa ke Kantor Satpol PP dan WH Pidie.

Kasatpol PP dan WH Pidie, Farizal AP MAP, menjelaskan bahwa pasangan tersebut ternyata telah menikah siri melalui qadhi liar, dengan N sebagai istri kedua.

Meskipun pernikahan ini diakui sah secara hukum agama, namun, mengacu pada aturan negara, pernikahan keduanya dianggap tidak sah karena tidak dilakukan di Kantor Urusan Agama atau KUA.

Meskipun demikian, pemeriksaan menyatakan bahwa pernikahan Z dan N adalah sah secara hukum agama.

Hal ini membuat kasus tersebut tidak dapat diproses dengan qanun, sehingga diserahkan kepada gampong untuk diselesaikan oleh perangkat gampong.

Meskipun aturan negara tidak mengakui pernikahan tersebut, kisah cinta siri Z dan N menjadi kompleks karena diakui sah oleh hukum agama.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya