24 C
id

Goa Ergendang di Deli Serdang: Keajaiban Alam dan Keindahan Sensasi Pemandian Air Panas di Dalam Goa

Wisata Deli Serdang
Goa Ergendang/Google maps


AchehNetwork.com - Apakah Anda pernah membayangkan sebuah petualangan di mana Anda bisa merasakan kehangatan air panas sambil menikmati keindahan alam yang memukau, semuanya terjadi di dalam gua?

Mungkin bagi sebagian orang, hal ini terdengar seperti dongeng belaka.

Namun, Goa Ergendang, destinasi wisata yang tersembunyi di Desa Pindung Kiren, Kecamatan Tanjung Muda Hilir, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, mengubah semua itu.

Di dalam goa ini, Anda akan menemukan bukan hanya keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga suasana yang damai dan tenang.

Goa Ergendang, yang namanya diambil dari bahasa Karo yang berarti "Menabuh Gendang", menyiratkan cerita mistis dari masa lalu.

Konon, suara gemuruh gendang sering terdengar dari dalam goa, menambah kesan magis tempat ini.

Dikisahkan bahwa goa ini dahulu adalah tempat pemandian para putri bangsawan. Dan air panas yang mengalir di sini dipercaya memiliki kekuatan untuk mempertahankan kecantikan dan awet muda.

Tidak heran, sejak dibuka untuk umum pada tahun 2016, Goa Ergendang telah menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Deli Serdang.

Sesampainya di sana, Anda akan disambut oleh kolam pemandian air panas yang luas dan bersih.

Rasakan kehangatan airnya yang menyegarkan sambil mendengarkan gemericik air yang menenangkan di tengah ketenangan alam.

Tak hanya itu, stalaktit yang mempercantik goa menambahkan nuansa magis dan memukau bagi para pengunjung.

Biaya masuk yang terjangkau, hanya sekitar Rp. 13.000 hingga Rp. 15.000, membuat pengalaman ini semakin memikat.

Goa Ergendang buka setiap hari mulai dari jam 07.00 hingga 20.00 WIB, memberi Anda kesempatan untuk menikmati keajaiban alam ini kapan saja Anda mau.

Namun, keistimewaan Goa Ergendang tidak hanya terletak pada keindahan alamnya.

Air panas yang mengalir di sini mengandung belerang, yang konon memiliki manfaat kesehatan luar biasa. 

Selain dapat mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit, air belerang ini juga dikatakan dapat meredakan gatal-gatal dan merelaksasikan otot yang tegang.

Meskipun mengandung belerang, air di Goa Ergendang tidak memiliki aroma yang menyengat seperti halnya pemandian belerang pada umumnya.

Jadi, Anda dapat menikmati pemandian dengan nyaman tanpa khawatir akan bau yang mengganggu.

Dengan akses yang mudah, hanya sekitar 1-2 jam perjalanan dengan mobil pribadi, Goa Ergendang menjadi pilihan destinasi liburan yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman.

Jadi, jangan ragu untuk merencanakan perjalanan Anda ke Goa Ergendang dan rasakan sensasi tak terlupakan yang hanya bisa Anda dapatkan di sana!(*)
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA