24 C
id

Menyelusuri Keindahan Tersembunyi: Air Terjun Silangit-langit di Kota Subulussalam, Segar Bikin Betah Seharian

Air Terjun Silelangit
Air Terjun Silelangit/Silangit-langit(Foto: googlemaps)


AchehNetwork.com - Kota Subulussalam di Provinsi Aceh menyimpan keindahan objek wisata air yang begitu eksotis, dan salah satu yang paling memukau adalah Air Terjun Silangit-langit, yang juga dikenal sebagai Silelangit.

Tersembunyi di wilayah Kampung Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat, sekitar 23 km dari pusat Kota Subulussalam, Air Terjun Silangit-langit menawarkan pengalaman petualangan yang tak terlupakan.

Untuk mencapai destinasi ini, perjalanan dimulai dengan menyusuri Sungai Lae Raso, satu-satunya akses yang membawa wisatawan menuju keajaiban air terjun 7 tingkatan ini.

Petualangan menyusuri sungai ini menggunakan perahu motor memakan waktu sekitar satu jam, namun ketika anda tiba di lokasi, pemandangan yang memukau menanti.

Air Terjun Silangit-langit memukau dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Dikelilingi oleh hutan tropis yang lebat, air terjun ini memberikan nuansa sejuk dan damai.

Pohon-pohon yang rimbun memberikan perlindungan dari sinar matahari langsung, menciptakan suasana teduh dan nyaman. 

Air sungainya yang jernih dan sejuk menjadikan godaan untuk langsung merendam diri di dalamnya.

Berenang dan bermain air di lingkungan yang hijau dan asri membuat pengunjung betah dan enggan meninggalkan tempat ini.

Ditambah dengan bebatuan besar yang menghiasi area sungai dan sekitar air terjun, keindahan dan nuansa eksotis Air Terjun Silangit-langit semakin terpancar. 

Nama "Silangit-langit" diambil dari pesona menakjubkan air terjun ini, menciptakan kesan seperti surga yang tersembunyi di dalamnya.

Meskipun lokasinya agak sulit dijangkau karena terletak di pedalaman hutan tropis, Air Terjun Silangit-langit semakin menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Semakin banyak orang yang mulai memperhatikan pesona alami Subulussalam, terutama para wisatawan yang berkunjung ke Sungai Lae Raso, dapat menikmati keindahan air terjun ini.

Keaslian alam yang masih terjaga dan suasana yang begitu syahdu menjadikan Air Terjun Silangit-langit sebagai tempat yang ideal untuk menyembuhkan diri dan menenangkan pikiran.

Di tempat ini, Anda dapat menikmati keindahan air terjun, sungai, dan hutan tropis dalam satu kesatuan, menciptakan pengalaman wisata yang tak terlupakan.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll