24 C
id

Rumah Abang Mantan Gubernur Aceh Nova Iriansyah Terbakar di Aceh Tengah

Kebakaran Aceh Tengah
Rumah Abang Mantan Gubernur Aceh/


Aceh Tengah, AchehNetwork.com - Minggu, 18 Februari 2024, pukul 17.00 WIB, Kampung Pinangan, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, menjadi saksi peristiwa pahit.

Satu unit rumah besar yang merupakan milik Kurnia Nurdin, 60 tahun, abang kandung mantan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dilalap si jago merah.


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Andalika, membenarkan kejadian tragis ini.

"Benar, beliau adalah abang kandung bapak Nova Iriansyah," ujar Andalika seperti yang dilaporkan oleh AJNN.


Kurnia Nurdin berada di dalam rumah pada saat kejadian. Tanpa diduga, api dengan cepat menjalar dari bagian plafon, menyelimuti seluruh rumah dengan kepulan asap hitam yang mencekam.


"Saat itulah, korban berseru meminta pertolongan dari warga sekitar. Beruntung, api berhasil dikendalikan setelah tiga unit Pemadam Kebakaran (Damkar) milik BPBD tiba di lokasi," papar Andalika.


Dugaan sementara mengarah pada korsleting listrik sebagai penyebab kebakaran ini. Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan mendalam untuk memastikan akar peristiwa tragis ini.


"Andalika menegaskan bahwa meski rumah tersebut besar, namun yang hangus terbakar berada di bagian depan rumah. Korban sendiri tidak perlu mengungsi, dan bantuan bagi korban akan disalurkan pada hari berikutnya," tambah Andalika.


Peristiwa kebakaran ini menyisakan duka di hati keluarga besar Nova Iriansyah dan masyarakat Kampung Pinangan.

Rumah yang hangus terbakar bukan hanya sekadar bangunan, tetapi juga kenangan dan sejarah bagi keluarga tersebut. Semoga bantuan dan kekuatan untuk bangkit segera menyapa korban di tengah cobaan ini.(*)


Sumber; AJNN

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA