24 C
id

Ular Piton Raksasa Berusaha Menerkam Ternak Warga di Aceh Besar

Aceh Besar
BPBD Aceh Besar/


Aceh Besar, AchehNetwork.com  - Kehebohan melanda Desa Jantho Makmur, Kecamatan Kota Jantho, ketika Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar berhasil menangkap seekor ular piton berukuran mencengangkan pada Ahad, 18 Februari 2024.

Ular raksasa berpanjang 4 meter itu diketahui tengah bersiap untuk memangsa ternak warga setempat sebelum aksinya digagalkan oleh tim BPBD.


"Pusdalops BPBD Aceh Besar, Iqbal, mengungkapkan bahwa ketika ditangkap, ular piton ini sedang dalam posisi siap memangsa ternak warga," ujar Iqbal pada Ahad, 18 Februari 2024.

Kejadian ini bermula dari laporan warga yang merasa resah dengan keberadaan ular tersebut di sekitar mereka.


Merrespond terhadap laporan tersebut, tim BPBD Aceh Besar segera meluncur ke lokasi yang dilaporkan.

Dengan penuh keberanian, mereka berhasil menangkap dan mengevakuasi ular piton yang telah menjadi momok bagi penduduk setempat.


Iqbal menjelaskan bahwa proses penjinakan ular tersebut berlangsung sukses sekitar pukul 12.00 WIB. Rencananya, ular piton tersebut akan dilepasliarkan kembali ke alam habitatnya, menjauh dari pemukiman warga.


Peristiwa ini meninggalkan kesan dramatis di Desa Jantho Makmur, di mana warga setempat merasa lega dengan tindakan cepat dan sigap dari BPBD Aceh Besar.

Keberanian tim penanggulangan bencana tersebut berhasil menghindarkan potensi bahaya yang dapat ditimbulkan oleh ular piton raksasa tersebut.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA