24 C
id

Berburu Foto Instagenic di Hutan Mangrove Langsa, Surga Bahari di Provinsi Aceh

Hutan Mangrove Langsa
Hutan mangrove Kuala Langsa/google maps



AchehNetwork.com - Provinsi Aceh tak henti memberikan kejutan dengan potensi wisata baharinya, dan salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah Hutan Mangrove Kuala Langsa. 

Tempat ini bukan sekadar hutan biasa, melainkan sebuah karya alam yang memesona dengan keberagaman tanamannya.

Terletak di Kota Langsa, Provinsi Aceh, area agrowisata seluas 8.000 hektare ini menjadi rumah bagi sekitar 33 jenis spesies pohon mangrove. 

Ekosistem yang harmonis dengan alam sekitarnya menghadirkan panorama yang menakjubkan, memikat setiap mata yang menyaksikannya.

Perjalanan dari Kota Banda Aceh memang memakan waktu sekitar sembilan jam, namun betapa sepadan dengan keindahan yang akan Anda temukan di sana. 

Namun, jika Anda berangkat dari Kota Medan, justru lebih dekat karena berada di perbatasan Aceh-Sumatera Utara, hanya sekitar empat jam perjalanan darat yang memisahkan Anda dari pesona Hutan Mangrove Kuala Langsa.

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, tiket masuk ke Hutan Mangrove ini sangat terjangkau, hanya sebesar Rp10.000 per orang. 

Biaya yang sangat sepadan dengan pengalaman seru dan kepuasan liburan yang akan Anda dapatkan di tempat langka ini.

Bukan hanya keindahan alamnya saja yang memukau, Hutan Mangrove Kuala Langsa juga menawarkan spot-spot foto cantik yang menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan. 

Dua jembatan berarsitektur unik menjadi pilihan favorit para pengunjung. 

Jembatan pertama yang melengkung menyebrangi kanal terbuat dari beton dan batu berwarna putih, membawa suasana seperti berada di Negeri Sakura Jepang.

Selain itu, ikon lain yang tak kalah menarik adalah menara tower Mangrove yang menjulang tinggi mencapai 45 meter. 

Terbuat dari baja dengan tangga berbentuk spiral menuju puncaknya yang menyerupai obor emas, menara ini memberikan pemandangan yang memukau dari ketinggian.

Rasakan kebahagiaan yang tiada tara saat Anda menginjakkan kaki di Hutan Mangrove Kuala Langsa. 

Manfaatkan alam sebagai sumber kesembuhan terbaik Anda. 

Tersedia pula fasilitas lain seperti musala, spot-spot foto menarik, dan bangunan-bangunan kokoh nan unik yang diselimuti oleh pesona hutan mangrove.

Selamat berlibur bersama keluarga, dan jangan lupa selalu semangat menjalani setiap momen!(*)
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA