24 C
id

Cara Mengetahui Seseorang Memblokir Pertemanan di Facebook

Facebook
Ilustrasi/Pixabay


AchehNetwork.com - Sebagaimana platform media sosial lainnya, Facebook tidak memberi notifikasi saat seseorang memutuskan untuk memblokir Anda. 

Ini bisa membuat situasinya sedikit rumit dan membingungkan. 

Namun, ada beberapa tanda yang bisa Anda perhatikan untuk mengetahui apakah Anda telah diblokir atau tidak.


1. Tinjau Daftar Teman Anda:


   - Jika Anda tidak dapat menemukan seseorang di daftar teman Anda, ini bisa menjadi indikasi bahwa mereka telah memblokir Anda. 

Namun, perlu diingat bahwa hal ini juga bisa terjadi jika mereka baru-baru ini membatalkan pertemanan, menonaktifkan akun, atau bahkan diblokir oleh Facebook.


2. Periksa Profil Mereka:


   - Di situs web Facebook, klik ikon profil di sudut kiri atas, lalu buka tab "Teman". Jika menggunakan aplikasi Facebook, cari opsi "Lihat Semua Teman" setelah mengetuk nama profil Anda.

   - Tinjau daftar teman Anda untuk melihat apakah orang yang Anda curigai telah memblokir Anda.

   - Jika Anda tidak dapat menemukan profil mereka di daftar teman Anda, Anda mungkin telah diblokir.


3. Gunakan Pencarian Facebook:


   - Ketik nama orang yang dicurigai telah memblokir Anda di bilah pencarian Facebook.

   - Jika profil mereka muncul di hasil pencarian, kemungkinan besar mereka belum memblokir Anda.

   - Namun, jika Anda tidak dapat menemukan profil mereka dalam hasil pencarian, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka telah memblokir Anda atau akun mereka sudah tidak aktif.


4. Gunakan Profil Sementara:


   - Jika Anda masih meragukan apakah Anda telah diblokir, Anda dapat mencoba membuat profil sementara atau menggunakan akun Facebook lain untuk mencari profil orang yang dicurigai telah memblokir Anda.

   - Jika Anda dapat menemukan profil mereka melalui profil yang berbeda tetapi tidak melalui profil Anda sendiri, kemungkinan besar Anda telah diblokir.


5. Periksa Aktivitas Terbaru Mereka:


   - Jika Anda pernah berinteraksi dengan orang tersebut melalui pesan di Messenger sebelumnya, buka aplikasi Messenger dan cari percakapan dengan mereka.

   - Jika Anda melihat pesan "Orang ini Tidak Tersedia di Messenger" dan nama pengguna mereka ditampilkan sebagai "Pengguna Facebook", ini menunjukkan bahwa mereka telah memblokir Anda atau akun mereka sudah tidak aktif.


Jika Anda yakin bahwa seseorang telah memblokir Anda, penting untuk diingat untuk menghormati keputusannya dan menghindari menghubungi mereka. 

Jika Anda merasa bahwa pembatalan pertemanan atau pemblokiran terjadi secara tidak sengaja, Anda dapat mencoba mengirim permintaan pertemanan lagi. 

Namun, jika mereka tidak merespons permintaan tersebut, lebih baik untuk menghormati privasi dan keputusan mereka.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA