24 C
id

Gunung Pandan: Destinasi Liburan Lebaran yang Menarik di Aceh Tamiang

Gunung Pandan Aceh Tamiang
Homestay dan tempat pemandian di Gunung Pandan Aceh Tamiang/net


AchehNetwork.com - Gunung Pandan, sebuah perjalanan wisata yang tak boleh dilewatkan di Aceh Tamiang, telah menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang mencari petualangan alam yang menyegarkan bersama keluarga tercinta. 

Terletak di Desa Selamat, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang, destinasi ini hanya berjarak sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota Kuala Simpang.

Saat Anda mengemudi menuju tempat ini, Anda akan disuguhi dengan pemandangan pegunungan yang memukau dan menyejukkan hati.


1. Keindahan Pemandian Alam


Gunung Pandan menawarkan pemandian alami yang memukau. 

Sungai-sungai yang mengalir dari pegunungan memberikan suasana alam terbuka yang menenangkan, dengan air yang mengalir segar. 

Ditambah lagi, keberadaan bebatuan alami yang tersusun rapi di sepanjang sungai memberikan panorama yang menakjubkan. 

Bagi keluarga yang membawa anak-anak kecil, tak perlu khawatir, karena tersedia penyewaan ban dan pelampung dengan harga yang terjangkau.


2. Petualangan Arum Jeram Lokal


Bagi para pecinta petualangan, Gunung Pandan menawarkan pengalaman arum jeram lokal yang menantang. 

Sungai yang deras di beberapa titik menambah keseruan bagi para penggemar olahraga ekstrem ini. 

Meskipun peralatan yang digunakan sederhana, seperti ban yang diikat bersama menggunakan tali, namun pengalaman arum jeram di tempat ini tetap menjadi favorit bagi pengunjung.


3. Penginapan Homestay


Selain pondok-pondok dan gazebo untuk beristirahat, Gunung Pandan juga menyediakan fasilitas homestay bagi pengunjung yang ingin menikmati malam di alam terbuka. 

Meskipun jumlahnya masih terbatas, homestay ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pengunjung yang ingin menginap di kawasan wisata ini, terutama bagi mereka yang datang dari luar daerah seperti Langsa, Binjai, dan Medan bersama keluarga.


4. Fasilitas Umum yang Lengkap


Gunung Pandan telah dilengkapi dengan fasilitas umum yang lengkap, seperti mushola, toilet, warung, dan kafe. 

Selain itu, area parkir yang luas juga tersedia untuk kenyamanan pengunjung. 

Dengan semua fasilitas ini, pengunjung tak perlu ragu untuk menghabiskan liburan Lebaran mereka di sini bersama keluarga.

Selain menawarkan berbagai fasilitas yang memadai, Gunung Pandan juga memiliki banyak spot foto yang menakjubkan. 

Bagi para penggemar fotografi, akan ada banyak kesempatan untuk menangkap momen-momen berharga dengan latar belakang alam yang menakjubkan. 

Terutama saat liburan Lebaran Idul Fitri, Gunung Pandan menjadi tempat yang sempurna untuk mengabadikan kenangan indah bersama keluarga.

Dengan segala daya tariknya, Gunung Pandan menjanjikan pengalaman liburan Lebaran yang tak terlupakan bagi semua pengunjungnya.(*)
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA