24 C
id

Hits, 3 Destinasi Wisata Alam Paling Populer di Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat

Wisata Sumatera Barat
Bukit Batu Manda/Foto: Alber Blogging And Travelling


AchehNetwork.com - Tempat wisata alam di Indonesia begitu memikat, dan tak terkecuali Sumatera Barat. Di balik kelezatan nasi Padangnya, provinsi ini menyimpan sejuta pesona alam yang menakjubkan. 

Menyelusuri pesona alam Sumatera Barat, terutama di Kabupaten Lima Puluh Kota, akan membawa kita pada petualangan tak terlupakan.



1. Kapalo Banda Taram: Oase Kesejukan


Kapalo Banda Taram di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, menjadi surga bagi pencari kedamaian. 

Kelelahan akibat rutinitas sehari-hari akan lenyap seketika di sini. Pemandangan hijau pepohonan pinus akan memukau mata dan menenangkan jiwa, menjadikan tempat ini sebagai tempat yang sempurna untuk mengembalikan kesegaran pikiran.



2. Batang Tabik: Pesona Kolam di Lereng Perbukitan


Batang Tabik menjadi destinasi yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru. Salah satu daya tarik utamanya adalah pemandian kolamnya yang menakjubkan. 

Lokasinya yang berada di lereng perbukitan menambah pesona alami tempat ini. Air kolam yang dingin sepanjang hari membuatnya menjadi tempat yang menyegarkan, terutama di tengah teriknya sinar matahari.

 Terletak di Jalan Lintas Payakumbuh-Lintau, Jorong Batang Tabik, Kenagarian Sungai Kamuyang, Kecamatan Luak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.



3. Bukit Batu Manda: Keindahan Sunset dari Ketinggian


Desa Belubus di Payakumbuh menyimpan sebuah destinasi eksotis, Bukit Batu Manda. 

Lokasinya di Jalan Talang River, Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Banyak pengunjung yang datang menjelang senja untuk menikmati keindahan sunset dari ketinggian. 

Selain pemandangan batu besar yang memukau, di sekitar bukit juga terhampar padang ilalang hijau yang menggoda untuk diabadikan dalam foto.


Dengan keindahan alamnya yang memesona, Sumatera Barat menawarkan ketenangan dan kedamaian bagi para pengunjungnya. 

Ketiganya menjadi pilihan yang tepat bagi siapa pun yang mencari kesegaran dan ketenangan dalam bercengkerama dengan alam. 

Semoga artikel ini menjadi inspirasi dan rekomendasi terbaik bagi perjalanan wisata Anda selanjutnya!(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA