24 C
id

Jendela Bamboe Leuser, Keajaiban Alam Sumatera Utara yang Menggoda

Jendela Bamboe Leuser
Ilustrasi/


AchehNetwork.com - Di keindahan alam Sumatera Utara, terdapat sebuah tempat yang begitu menawan: Jendela Bamboe Leuser di Pamah Semelir, Langkat.

Namun, yang membuatnya benar-benar istimewa adalah letaknya yang berada di atas wisata Heaven Nine, dengan akses yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki melalui belakang wisata Heaven Nine.


Dalam ulasan yang kami kutip dari YouTube Camping Santok, kita akan menyelami keindahan Jendela Bamboe Leuser yang tak boleh dilewatkan.

Meskipun biaya masuk Rp10.000 per orang, namun pengalaman yang ditawarkan sangat sebanding dengan biaya tersebut, dengan banyaknya spot foto yang begitu instagrammable.


Salah satu hal yang memukau dari Jendela Bamboe Lauser adalah sensasi sejuknya berada di tengah hutan bambu yang melingkupi wilayah Taman Nasional Gunung Leuser.

Bambu, selain sebagai penghasil oksigen, juga memberikan nuansa alami yang mempesona.


Meskipun sempat tutup sementara karena kesibukan pengelola di luar, Jendela Bamboe Leuser akan segera dibenahi agar keindahan hutan bambunya dapat kembali mempesona pengunjung.


Selain menjaga kelestarian hutan bambu, pengelola juga menyediakan area berkemah dan layanan sewa tenda bagi pengunjung yang ingin menginap.

Bagi yang gemar trekking, tersedia jalur tracking ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser yang mempesona dengan keindahan hutan dan air terjunnya.


Pengalaman berkemah di Jendela Bamboe Leuser akan semakin lengkap dengan kicauan burung dan gemerlap kunang-kunang saat malam tiba.

Dan setelah menjelajahi hutan bambu, pengunjung dapat bersantai dan berbincang dengan pengelola, Purnama Ginting, yang penuh cerita tentang keindahan Sumatera Utara dan pentingnya menjaga kelestarian alam.


Pembaruan Jendela Bamboe Leuser akan segera selesai, dengan rencana pembangunan replika kapal yang besar untuk menjadi spot foto yang menakjubkan sambil menikmati pemandangan alam yang indah dan menyejukkan.


Bagi para pencinta alam di Sumatera Utara, jangan lewatkan Jendela Bamboe Leuser di Pamah Semelir, Langkat.

Dengan biaya masuk yang terjangkau, Rp10.000, Anda dapat menikmati keindahan alam yang masih terjaga dengan baik. Mari kita bersama-sama menjaga kelestarian alam dan budaya di negara kita yang indah ini!(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA