24 C
id

Kantor Reje Kampung Arul Gading, Aceh Tengah, Hangus Dilalap Api

Kebakaran Aceh Tengah
Kondisi kantor pasca kebakaran/


AchehNetwork.com - Kampung Arul Gading, Kecamatan Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (20/3/2024) dilanda musibah kebakaran yang menghanguskan kantor Kepala Kampung setempat. 

Peristiwa tragis ini menyebabkan kerugian besar, dengan seluruh peralatan dan isi kantor dilaporkan habis terbakar.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Andalika, mengungkapkan bahwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09.50 WIB. 

Beruntung, pada saat kebakaran, tidak ada kegiatan aparatur kampung di dalam kantor tersebut.

 Api pertama kali terlihat oleh warga sekitar, ketika kepulan asap hitam mulai bercampur di langit, memicu teriakan minta pertolongan dari masyarakat sekitar.

Dilansir dari AJNN, Andalika mengatakan bahwa 'Kepulan asap hitam keluar dari dalam kantor, sehingga masyarakat sekitar berteriak meminta pertolongan dan berbondong-bondong memadamkan api dengan alat seadanya.'"

Tidak berselang lama setelah laporan diterima, BPBD Aceh Tengah segera menerjunkan tiga unit Pemadam Kebakaran (Damkar) ke lokasi. 

Proses pemadaman yang berlangsung selama 20 menit tersebut turut dibantu oleh anggota TNI, Polri, serta masyarakat sekitar. 

Namun, upaya mereka tak mampu menghindarkan kerugian besar, dengan seluruh perabotan termasuk Alat Tulis Kantor (ATK) dilaporkan ludes terbakar.

Saat ini, pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti dari kebakaran tersebut. Ditaksir, kerugian yang diakibatkan mencapai ratusan juta rupiah.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll