24 C
id

Keindahan Teluk Lhok Mamuni Pidie, Pantai Eksotik yang Jarang Terjamah

Wisata Pidie
Teluk Lhok Mamuni/Foto: twitter/@CeritaPidie


AchehNetwork.com - Teluk Lhok Mamuni, sebuah permata tersembunyi di bibir Selat Malaka, dikelilingi oleh dua bukit karang megah, berada di Kecamatan Batee, Kabupaten Pidie. 

Terletak di kawasan Administrasi Gampong Kule, Kecamatan Batee, pesona Teluk Lhok Mamuni menyajikan pengalaman yang menarik bagi para pengunjungnya.

Untuk mencapai keindahan Teluk Lhok Mamuni dari darat, perjalanan dimulai melalui jalan Batee-Krueng Raya, sekitar 23 kilometer atau sekitar 49 menit perjalanan dari Kota Sigli, ibu kota Kabupaten Pidie. 

Namun, bagi yang menginginkan petualangan laut yang lebih menyenangkan, menyewa jasa perahu motor dari pantai pelangi Kota Sigli, dengan jarak sekitar 7,9 mil ke arah barat Kota Sigli, adalah pilihan yang mengasyikkan.

Bagi para pencinta alam dan petualangan, camping di Teluk Lhok Mamuni adalah pilihan yang sempurna. 

Selain menawarkan pantai eksotis, daerah ini juga memberikan suasana yang tenang jauh dari hiruk-pikuk kota, menjadikannya tempat yang ideal untuk penyembuhan jiwa.

Bagi para pemancing, Teluk Lhok Mamuni menawarkan spot yang menarik karena terumbu karangnya yang kaya akan berbagai jenis ikan. 

Hasil tangkapan dapat langsung dinikmati dengan cara dibakar di tepi pantai sambil menikmati angin laut yang sejuk.

Pantai Teluk Lhok Mamuni juga menjadi tempat yang sempurna untuk acara keluarga karena menawarkan suasana yang sejuk dengan pantai yang dikelilingi oleh perbukitan, menciptakan aura keindahan yang sangat terasa.
Wisata Pidie
Pantai Teluk Mamuni/google maps

Bagi para penggemar pantai yang eksotis, Teluk Lhok Mamuni menyediakan beragam spot menarik yang dapat dieksplorasi, mulai dari tebing karang yang kokoh, gua-gua karang di perbukitan sepanjang pantai, pasir hitam yang khas, hingga terumbu karang yang indah.

Dengan keindahan spot lautnya, air yang jernih, dan terumbu karang yang masih alami, Teluk Lhok Mamuni merupakan surga bagi para pecinta fotografi. 

Setiap sudutnya menawarkan kecantikan alami yang tak tertandingi.

Menurut cerita dari warga setempat, Teluk Lhok Mamuni pada awalnya adalah tempat yang dipandang suci secara spiritual, namun seiring berjalannya waktu, tempat ini bertransformasi menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi.

Yang menarik, letak Teluk Lhok Mamuni juga berdekatan dengan Guha Tujoh, memberikan alternatif bagi para pengunjung untuk memilih antara menikmati pesona pantai, menjelajahi gua, atau mengeksplorasi keindahan geografis di sekitarnya.(*)
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA