24 C
id

Menjelajahi Pesona Tersembunyi: Keindahan Air Terjun Tangga Seribu di Aceh Selatan

Air Terjun Seribu Tangga
Air Terjun Serbu Tangga/

AchehNetwork.com - Di Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, terdapat sejumlah destinasi wisata yang memikat. Hampir setiap kecamatan dan jalur di kabupaten ini memiliki pesona tersendiri, mulai dari keindahan laut, keagamaan, kuliner, sejarah, hingga keindahan alam pegunungan dan pantai.


Salah satu destinasi yang menarik adalah Air Terjun Tangga Seribu. Terletak di Desa Ie Jeureuneh, Kecamatan Trumon Tengah, sekitar 90 kilometer dari Tapaktuan, ibukota Kabupaten Aceh Selatan, atau sekitar dua jam perjalanan dengan angkutan umum atau kendaraan pribadi.

Air Terjun Tangga Seribu merupakan salah satu rahasia tersembunyi di "Kota Naga" ini. Destinasi ini adalah air terjun yang tersembunyi di pegunungan, masih alami dan eksotis, tak kalah menawan dari air terjun lain di dunia.

Terletak di wilayah pegunungan, Air Terjun Tangga Seribu masih memancarkan pesona alam yang belum tersentuh banyak orang. 

Bahkan kabarnya, air terjun ini baru ditemukan sekitar dua atau tiga tahun lalu oleh seorang pencari burung. Karena itu, lokasinya masih alami dan dikelilingi oleh hutan.

Perjalanan menuju ke Air Terjun Tangga Seribu memang tidak mudah. Pengunjung harus menggunakan sepeda motor gunung atau trail, bahkan berjalan kaki dengan medan yang menantang karena akses jalan yang masih berbatu dan berliku.

Para wisatawan disarankan untuk menyewa pamandu lokal karena mereka lebih paham dengan rute dan akses menuju lokasi, memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung.

Namun, segala lelah terbayar ketika tiba di lokasi. Pemandangan yang menakjubkan menyambut pengunjung. Air terjun yang mengalir dari anak tangga yang eksotis terlihat seperti surga yang tersembunyi.

Aliran air yang tenang dan menyegarkan membentuk kolam yang tidak terlalu dalam di bawah air terjun. Banyak pengunjung yang menikmati berenang atau bermain air di sini.

Air Terjun Tangga Seribu memiliki tangga yang tersusun rapi di tebing pegunungan. Air mengalir melalui tangga-tangga batu dan jatuh ke kolam di bawahnya sebelum mengalir ke lereng pegunungan.

Airnya berasal dari mata air pegunungan di atasnya, menjadikannya sangat jernih dan menyegarkan. Pengunjung dapat mandi, berenang, atau berendam di air terjun ini. Keasrian lingkungan juga menjadi daya tarik untuk berfoto-foto.

Meskipun fasilitas di lokasi masih terbatas seperti toilet, musholla, dan warung makanan, tetapi pesona alamnya membuat pengalaman ini berharga. Para wisatawan disarankan untuk membawa cukup bekal seperti makanan sebelum berkunjung ke lokasi.

Biaya untuk berkunjung ke sini tidak terlalu mahal. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan dan biaya pemandu jika diperlukan.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA