24 C
id

Misteri Matinya Gajah Sumatera di Aceh Utara: Kepolisian Resor Lhokseumawe Selidiki Kasus Hilangnya Gading

Gajah Mati
Elephas maximus sumatrensis/Foto: Dok. AJNN


AchehNetwork.com - Kepolisian Resor Lhokseumawe tengah melakukan penyelidikan intensif terkait kematian seekor gajah Sumatera (Elephas maximus sumatrensis) yang ditemukan tanpa gading di Kilometer 35 Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara. 


Dilansir dari AJNN, Salman Alfarisi, Kasi Humas Polres Lhokseumawe, menyampaikan bahwa investigasi masih berlangsung. 

"Hingga saat ini kita masih mendalami, siapa otak pelaku dibalik kematian gajah dan hilangnya gading," ujarnya. Salman juga menambahkan bahwa sebelumnya, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah 1 Aceh telah melakukan nekropsi terhadap bangkai gajah tersebut.


"Sampai saat ini, kita juga belum mengetahui penyebab pasti kematian gajah tersebut, apakah karena sakit atau sengaja dibunuh untuk mengambil gadingnya," ungkap Salman.


Sebelumnya, dalam laporan yang sama, seekor gajah Sumatera ditemukan mati di kawasan perkebunan warga di Kilometer 35, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara. Kepala Resort 12 Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Aceh Utara, Nurdin, menyatakan bahwa gajah jantan tersebut ditemukan tanpa gading dan tubuhnya membengkak dengan bau yang menyengat.

 "Penyebab kematian belum diketahui. Namun, diperkirakan gajah tersebut sudah meninggal sekitar tiga atau empat hari yang lalu," tuturnya.(*)


Sumber: AJNN

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA