24 C
id

Mobil Box Isuzu Tabrak Pohon di Aceh Besar, Sopir Tewas dan Penumpang Luka Berat

Kecelakaan Banda Aceh
Kondisi mobil setelah kecelakaan/Foto: Dom. Polisi


AchehNetwork.com - Satu unit mobil box merek Isuzu dengan nomor polisi B 9428 PXU mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan lintas Banda Aceh-Medan, Gampong Pantee, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, pada Sabtu (30/3) pagi. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB.

Kecelakaan yang mengakibatkan sopir tewas di tempat kejadian dan penumpang mengalami luka berat tersebut dikonfirmasi oleh Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh, Kombes M Iqbal Alqudusy.

Menurut keterangan dari Kombes Iqbal, kecelakaan bermula saat mobil box yang dikemudikan oleh Ridho Septri Son (33) dan menumpang Viki Iskandar (33) kehilangan kendali karena tikungan tajam di jalan. 

"Kejadian tersebut terjadi pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB. Akibatnya, sopir meninggal dunia di tempat kejadian, sementara penumpang mengalami luka berat dan sudah dirawat di RSUDZA," ungkapnya.

Ridho Septri Son, sopir yang tewas dalam kecelakaan tersebut, merupakan warga Bandar Lampung, sementara Viki Iskandar, penumpang yang mengalami luka berat, berasal dari Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

Kombes Iqbal menjelaskan bahwa insiden terjadi ketika mobil tersebut melaju dari arah Bundaran Lambaro menuju arah Lueng Bata dengan kecepatan sedang. 

Namun, pengemudi kurang memperhatikan kondisi jalan yang berliku, sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan menabrak pohon di trotoar jalan. 

"Akibatnya, mobil tersebut terbalik dan melintang di badan jalan, serta sopir meninggal dunia di tempat kejadian," tambahnya.

Selain menelan korban jiwa, mobil box tersebut juga mengalami kerusakan berat di bagian depannya. Kerugian materi akibat kecelakaan tersebut ditaksir mencapai sekitar Rp20 juta.

Kombes Iqbal juga mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu memperhatikan kondisi dan kecepatan saat melintas, terutama di daerah dengan tikungan tajam, guna mencegah terjadinya kecelakaan serupa di masa mendatang.

Dengan demikian, kecelakaan tunggal yang menimpa mobil box Isuzu tersebut menjadi pelajaran bagi seluruh pengguna jalan akan pentingnya kehati-hatian dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.(*)
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA