24 C
id

Nelayan Lhok Rigah Temukan Tiga Mayat Mengapung di Perairan Aceh Jaya

Mayat mengapung di Laut Aceh Jaya
Ilustrasi/via PMJNews


AchehNetwork.com - Sebuah kejadian tragis mengguncang perairan Aceh Jaya ketika nelayan dari Lhok Rigah, Kecamatan Setia Bakti, secara tak terduga menemukan tiga mayat mengapung di laut. 

Informasi ini disampaikan oleh Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Jaya, Fajri, yang menegaskan kejadian tersebut pada hari Sabtu (23/3) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Fajri mengungkapkan bahwa mayat-mayat tersebut ditemukan oleh nelayan di perairan sekitar empat mil dari Lhok Rigah. Kami belum dapat mengonfirmasi apakah mayat-mayat tersebut berasal dari etnis Rohingya atau bukan," kata Fajri, dalam keterangannya pada Sabtu (23/3).

Menurut Fajri, nelayan yang beroperasi di Lhok Rigah berhasil menemukan tiga mayat yang mengapung di laut. 

Saat ini, pihak BPBD Aceh Jaya sedang berkoordinasi dengan Tim SAR Banda Aceh untuk melaksanakan operasi evakuasi.

"Kami menghubungi Tim SAR untuk meminta bantuan evakuasi. Saat ini, identifikasi apakah para korban merupakan etnis Rohingya atau tidak belum dapat dilakukan karena prioritas utama kami adalah melakukan proses evakuasi dengan aman," tambahnya.

Kejadian ini menunjukkan perlunya koordinasi antarinstansi dan upaya bersama dalam menangani situasi darurat semacam ini, sementara proses identifikasi dan investigasi lebih lanjut akan dilakukan untuk mengungkap identitas korban dengan lebih jelas.(*)
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA