24 C
id

Pesona Keindahan Alam Tui Jeureungei Pidie, Grand Canyon Mini Tempat Spot Foto yang Instagramable Banget

Tui Jeureungei
Tui Jeureungei/Google Maps


AchehNetwork.com - Kabupaten Pidie di Aceh tak hanya dikenal sebagai sentra penghasil melinjo, tetapi juga menjadi destinasi unggulan berkat pesona alamnya yang memukau. 

Salah satu ikon yang menjulang tinggi sebagai lambang kebanggaan adalah Tugu 'Aneuk Mulieng', yang menggambarkan betapa pentingnya biji melinjo bagi daerah ini. 

Namun, jangan hanya terpaku pada melinjo, karena Pidie memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan kepada pengunjung.

Keindahan alam Pidie begitu memukau sehingga sulit untuk diabaikan. 

Wisatawan disuguhi panorama yang masih alami dan menawan, membuat mata tak pernah bosan menatap kecantikan alam yang dimiliki Pidie. 

Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi adalah Tui Jeureungei di Kecamatan Padang Tiji. 

Sungai menakjubkan ini berjarak hanya 20 menit dari pusat Kota Sigli, sehingga aksesnya sangatlah mudah dijangkau oleh siapa pun.

Tidak perlu khawatir membawa bekal berlebihan karena akses menuju Tui Jeureungei tidak melibatkan perjalanan sulit melalui hutan. 

Kendaraan roda dua maupun roda empat dapat dengan mudah mencapai lokasi ini. 

Bahkan, bagi para wisatawan lokal yang telah mengunjungi waduk Rajui Padang Tiji, lokasi Tui Jeureungei sangat mudah diakses.

Perjalanan menuju Tui Jeureungei menawarkan pemandangan alam yang spektakuler dari ketinggian 100 meter di atas permukaan laut. 

Seperti menyaksikan keajaiban alam versi mini Grand Canyon, sungai di Tui Jeureungei mengalir di antara tebing-tebing tinggi yang menciptakan terusan dan genangan air yang memesona.

Tui Jeureungei juga dikelilingi oleh hutan produksi dan hutan masyarakat, memberikan kesempatan bagi para pecinta alam dan penggiat aktivitas outdoor untuk menikmati keindahan sungai dan panorama tebingnya.

 Tempat ini sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga dan teman-teman. Pengunjung dijamin akan betah berlama-lama di lokasi ini, terutama dengan kesempatan untuk bermandi di air sungai yang begitu jernih.

Selain menjadi tempat bersantai, Tui Jeureungei juga menjadi surganya para penggemar fotografi.

 Setiap sudutnya menyajikan pemandangan yang memesona dan instagramable, menciptakan kenangan indah yang patut untuk diabadikan.

Yang menarik, objek wisata ini belum sepenuhnya dikelola secara resmi oleh pemerintah maupun masyarakat setempat. 

Artinya, pengunjung masih bisa menikmati keindahan alam ini tanpa dipungut biaya masuk. 

Namun, Pemerintah Kabupaten Pidie melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga telah mengidentifikasi potensi besar yang dimiliki Tui Jeureungei untuk dikembangkan lebih lanjut.

Dengan akses yang mudah, lokasi yang dekat dengan pemukiman penduduk, dan keindahan alam yang menakjubkan, Tui Jeureungei memiliki potensi besar untuk menjadi destinasi wisata alam yang unggul dan menarik bagi keluarga dan semua pengunjung yang mencari petualangan dan kedamaian di alam.(*)
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA