24 C
id

Petualangan Alam di Magelang: 5 Destinasi Air Terjun yang Menawan, Cocok Buat Kamu yang Suka Healling

Wisata Magelang
Air Terjun Kedung Kayang/Foto: Jatengprov.


AchehNetwork.com - Magelang, sebuah kota di Jawa Tengah, memiliki daya tarik yang tak terbantahkan berkat Candi Borobudur yang ikonik yang hampir tak pernah sepi dari pengunjung. 

Namun, di balik kemegahan sejarahnya, Magelang juga menawarkan pesona alam yang menakjubkan, terutama dalam bentuk air terjun yang memikat.

Jika Anda berada di daerah Magelang, jangan lewatkan untuk menjelajahi keindahan air terjun selain mengunjungi Candi Borobudur.

Aktivitas trekking menuju air terjun akan memberikan pengalaman tak terlupakan, dengan alam yang memukau dan segarnya aliran air yang memanjakan.

Mari kita simak rekomendasi tempat wisata air terjun yang bisa menjadi pilihan liburan alam Anda:


1. Air Terjun Kedung Kayang


Tersembunyi di Dusun Ngagrong, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Magelang, Jawa Tengah, Air Terjun Kedung Kayang adalah surga penyegaran yang populer di kalangan para pelancong. 

Dengan ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter.

Meskipun menyajikan keindahan yang memukau, Air Terjun Kedung Kayang perlu ditakuti karena ke licinannya. 

Namun, kehati-hatian akan terbayar dengan pemandangan yang luar biasa. 

Harga masuk yang terjangkau sekitar Rp 4.000 per orang membuatnya menjadi pilihan yang menguntungkan untuk liburan Anda.


2. Air Terjun Sekarlangit


Terletak di Tlogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Air Terjun Sekarlangit menawarkan pesona alam yang memesona.

 Akses menuju air terjun ini cukup mudah dengan jalur yang telah dilapisi semen, meskipun perlu tetap berhati-hati karena licin. 

Di sekitarnya, terdapat tebing batu yang mempesona dan aliran air yang bening.

Biaya masuk yang terjangkau sekitar Rp 4.000 per orang, ditambah biaya parkir yang cukup ramah di kantong, membuatnya menjadi pilihan menarik untuk petualangan Anda.


3. Air Terjun Watu Tlatar


Merupakan salah satu daya tarik alam di Gunung Telomoyo, Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Air Terjun Watu Tlatar memukau dengan alirannya yang deras dan kolam alami yang jernih dan segar. 

Jam operasional yang luas, mulai dari pukul 08.00 hingga 05.00 WIB, memberi Anda fleksibilitas dalam merencanakan kunjungan Anda.

Meskipun harga tiket masuk sedikit lebih tinggi, sekitar Rp 15.000 per orang, pengalaman yang akan Anda dapatkan di sini pasti akan membuat Anda terkesan.


4. Air Terjun Grenjengan Kembar


Terletak di Dusun Citren, Desa Munewarang, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Air Terjun Grenjengan Kembar adalah tempat yang tepat untuk menemukan kedamaian alam. 

Meskipun jalur trekkingnya mudah, perjalanan menuju air terjun ini mungkin memakan waktu sekitar 30 menit, namun segala upaya akan terbayar ketika Anda tiba di sana.

Dengan debit air yang cukup deras dan ketinggian mencapai dua meter hingga 12 meter pada dua air terjun lainnya, Air Terjun Grenjengan Kembar menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.


5. Air Terjun Sumuran Seloprojo


Berada di Seloprojo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Air Terjun Sumuran Seloprojo adalah surga tersembunyi yang menawarkan ketenangan dan keindahan alam yang tiada tara. 

Dengan ketinggian sekitar 40 meter, air terjun ini menyuguhkan aliran air yang jernih dan udara yang sejuk, menciptakan suasana yang sempurna untuk menyegarkan diri.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, sekitar Rp 3.000 per orang, menjadikannya sebagai pilihan yang menarik untuk liburan sehari Anda di alam.

Dengan berbagai pilihan destinasi air terjun yang memikat di Magelang, Jawa Tengah, liburan alam Anda pasti akan menjadi petualangan yang tak terlupakan. 

Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi keindahan alam yang menanti Anda di sini!(*)
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA