24 C
id

Sah..! Tito Karnavian Lantik Bustami Hamzah Sebagai Pj Gubernur Aceh, Muzakir Manaf Turut Hadir


Pj Gubernur Aceh
Tito Karnavian, secara resmi melantik Bustami Hamzah sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Aceh/


AchehNetwork.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, secara resmi melantik Bustami Hamzah sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, menggantikan Achmad Marzuki.

Dalam sebuah upacara yang diadakan di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jalan Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat, Rabu (13/3), Bustami Hamzah mengucapkan sumpah jabatan yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk eks Panglima GAM Aceh, Muzakir Manaf alias Mualem.

Pelantikan Bustami sebagai Pj Gubernur Aceh juga telah disahkan melalui Surat Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 39/P/2024 tentang Pengesahan Pemberhentian Gubernur Riau dan pengangkatan Penjabat Gubernur Aceh.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Penjabat Gubernur Aceh dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," ujar Bustami dalam sumpahnya.

Dalam pidatonya, Tito Karnavian menyatakan keyakinannya bahwa Bustami akan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya demi kemajuan dan kesejahteraan Aceh.

"Saya Mendagri, Tito Karnavian atas nama Presiden Republik Indonesia, Jokowi, dengan resmi melantik Bustami sebagai Penjabat Gubernur Aceh. Saya percaya Insya Allah saudara Bustami akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan," katanya.

Hadir dalam pelantikan tersebut adalah Ketua KPA yang juga Waliyul 'Ahdi, Muzakir Manaf (Mualem) dan Ketua DPR Aceh Zulfadhli, A.Md, pimpinan DPR Aceh, yakni Dalimi, TR Keumangan, dan Safaruddin. 

Turut hadir pula Ketua Umum KONI Aceh Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, Ketua Fraksi Partai Aceh (PA) DPRA Tarmizi SP, hingga Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin.(*)
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA