24 C
id

Tim Gabungan Basarnas Banda Aceh Evakuasi Tiga Mayat Terapung di Perairan Aceh Jaya

Mayat Mengapung di Aceh Jaya
Tim Gabungan Basarnas Banda Aceh Evakuasi Tiga Mayat Terapung di Perairan Aceh Jaya/

Aceh Jaya, AchehNetwork.com - Tim Gabungan Basarnas Banda Aceh berhasil melakukan evakuasi terhadap tiga mayat yang ditemukan terapung di perairan laut Aceh Jaya dan mengarahkannya ke RSUD Teuku Umar Calang pada Sabtu (23/3). 

Kepala Kantor Basarnas Banda Aceh, Ibnu Harris Al Hussain, mengonfirmasi bahwa ketiga korban yang dievakuasi terdiri dari dua perempuan dan satu laki-laki, tanpa identifikasi yang jelas.


Kejadian bermula ketika sekitar pukul 12.15 WIB, para nelayan di Aceh Jaya melaporkan penemuan jenazah yang mengapung di perairan Calang, dengan posisi tepat 3,5 Nm dari pantai. 

Respon cepat diberikan oleh Tim SAR setelah menerima laporan tersebut.


"Pukul 15.15 WIB, Tim Rescuer Pos SAR Meulaboh bersama Potensi SAR tiba di lokasi kejadian dan segera melakukan operasi pencarian terhadap korban yang terapung di perairan Barat Calang," jelas Harris.


Setelahnya, pada pukul 16.00 WIB, Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi dua korban perempuan. Mereka langsung dibawa ke RSUD Teuku Umar Calang untuk proses lebih lanjut. 

Kemudian, sekitar pukul 18.20 WIB, satu korban laki-laki berhasil dievakuasi dari arah barat laut, sejauh 6 Nm dari Perairan Pantai Rigaih/Calang. Korban tersebut juga langsung dibawa ke RSUD Teuku Umar Calang.


"Pukul 19.00 WIB, Tim SAR Gabungan memutuskan untuk menghentikan sementara operasi pencarian pada hari pertama dengan hasil tiga korban yang berhasil dievakuasi. 

Operasi pencarian akan dilanjutkan kembali pada hari berikutnya, Minggu, pukul 08.00 WIB," tambahnya.


Keberhasilan evakuasi ini menjadi langkah awal dalam upaya menyelamatkan korban serta memberikan closure bagi keluarga yang mungkin kehilangan orang terdekat mereka di laut. Tim SAR terus melakukan tindakan lanjutan untuk mengidentifikasi dan memberikan informasi lebih lanjut tentang kasus tersebut.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA