24 C
id

Tutorial: Cara Menyembunyikan Status Online dan Centang Dua di WhatsApp

Sembunyikan Centang dua Whatsapp
Gambar Ilustrasi/Pixabay

AchehNetwork.com - Di era modern seperti sekarang, berkomunikasi dan bersosialisasi dengan orang lain, baik keluarga maupun teman, menjadi sangat mudah. 

Berkat banyaknya platform media sosial dan keberadaan smartphone dengan beragam aplikasi, kegiatan sosialisasi menjadi lebih terfasilitasi.


Salah satu aplikasi yang populer dan sering digunakan untuk berkomunikasi adalah WhatsApp. Dengan fitur-fitur seperti panggilan video, catatan suara, dan penggunaan data yang efisien, WhatsApp telah menjadi favorit banyak orang. 

Dalam penggunaan sehari-hari, kita sering melihat tiga tanda centang pada pesan yang dikirim.

Tiga tanda centang ini memiliki arti yang berbeda: centang satu menandakan pesan telah terkirim namun belum dibaca oleh penerima yang sedang offline, centang dua menunjukkan bahwa pesan telah terkirim dan sudah diterima oleh penerima yang sedang online namun belum dibaca, dan centang biru ganda menandakan bahwa pesan telah terkirim dan telah dibaca oleh penerima.

Bagi sebagian orang, terlihat online di WhatsApp bisa membuat mereka merasa terganggu dan tidak nyaman. 

Terutama saat sedang sibuk atau fokus pada aktivitas tertentu dan tidak ingin terganggu. Namun, tak jarang juga kita hanya ingin membaca pesan tanpa langsung membalasnya, tanpa ingin dikira sombong. 

Oleh karena itu, tutorial ini akan menjelaskan cara agar status WhatsApp terlihat seperti centang satu atau offline, meskipun kita telah membaca pesan dari pengirim.


TUTORIAL


1. Instal Aplikasi Alternatif WhatsApp: 

Mulailah dengan mengunduh dan menginstal salah satu aplikasi alternatif WhatsApp seperti GBWhatsApp, OGWhatsApp, atau WhatsApp Plus di perangkat Android Anda. Anda bisa menginstal beberapa aplikasi sekaligus tanpa harus menghapus versi WhatsApp asli dari Play Store dengan menggunakan GBWhatsApp atau GBWhatsApp.


2. Buka Aplikasi GBWhatsApp: 

Setelah menginstal aplikasi alternatif, buka aplikasi GBWhatsApp dan daftar menggunakan nomor WhatsApp yang sudah ada atau nomor baru jika diperlukan. Selanjutnya, ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas layar dan pilih opsi "Privasi".


3. Atur Opsi Privasi:

Di dalam menu "Privasi", pilih opsi "Blue Ticks" dan pilih "Hide for contacts". Ini akan membuat pesan yang Anda baca tidak menampilkan centang biru ganda kepada pengirim.


4. Atur Opsi Second Ticks:

Selanjutnya, dalam menu "Privasi", pilih opsi "Second Ticks" dan pilih "Hide for contacts". Ini akan membuat pesan yang Anda baca tidak menampilkan centang dua kepada pengirim.


5. Uji Coba:

Sekarang, cobalah mengirim pesan ke nomor WhatsApp yang menggunakan aplikasi GBWhatsApp untuk memastikan pengaturan tersebut berfungsi dengan baik.


Dengan demikian, Anda telah berhasil mengatur WhatsApp Anda agar terlihat seperti sedang offline atau menampilkan centang satu, meskipun Anda telah membaca pesan dari pengirim.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA