24 C
id

Wisata Labuhan Bakti, Keajaiban Pantai Thailand di Pulau Simeulue

Wisata Simeulue
Pantai Labuhan Bakti/Net


AchehNetwork.com - Pulau Simeulue, tanah yang dipenuhi keajaiban alam, telah lama menjadi destinasi yang memikat hati para pengunjung dengan keindahan pantainya yang menawan.

Salah satu surga pantai yang tak boleh terlewatkan adalah Pantai Labuhan Bakti, yang juga akrab disapa sebagai Pantai Thailand karena memiliki sejarah yang menarik.

Dahulu, pantai ini digunakan sebagai dermaga oleh pedagang dari Thailand, menambah sentuhan eksotis di balik gemerlap pasir putihnya.


Pesona alami Pantai Labuhan Bakti tidak hanya memikat wisatawan lokal, tapi juga menjadi daya tarik internasional.

Pantai ini, terletak di Kota Batu, kecamatan Simeulue Tim, kabupaten Simeulue, provinsi Aceh, telah menjadi destinasi andalan yang memberikan ketenangan dan kedamaian bagi siapa pun yang menginjakkan kaki di sana.


Sebelum memutuskan untuk menjelajahi keajaiban Pantai Labuhan Bakti, ada beberapa informasi penting yang perlu Anda ketahui.


Lokasi, Biaya, dan Jam Operasional

Pantai Labuhan Bakti, yang berada di kabupaten kepulauan Simeulue, dapat dicapai melalui perjalanan udara dan laut.

Namun, jangan khawatir, karena sudah banyak kapal yang siap membawa Anda ke pulau ini.

Bandara Lasikin juga menjadi salah satu rute udara yang memudahkan akses ke keindahan pantai ini.



Daya Tarik Pantai Labuhan Bakti

Pantai Labuhan Bakti memukau pengunjung dengan hamparan pasir putih yang luas, bersih, dan lembut di sepanjang bibir pantai.

Air laut yang jernih dan berwarna biru menambah pesona, sementara deburan ombak yang lembut menciptakan suasana yang menenangkan.


Keunikan Pantai Labuhan Bakti tidak hanya terletak pada keindahan pantainya. Suasana yang tenang dan sepi membuatnya cocok sebagai tempat healing untuk mencari ketenangan dan keharmonisan. 

Rerumputan hijau dan pepohonan kelapa yang menjulang tinggi memberikan sentuhan alami, menciptakan suasana yang serasi dengan keindahan laut.


Ekosistem bawah laut Pantai Labuhan Bakti juga mengagumkan, dengan hamparan bebatuan karang yang cantik. 

Banyak wisatawan yang terpesona dengan keindahan bawah laut ini dan sering melakukan free diving di sekitar kawasan pantai.


Tak kalah menariknya, momen sunset di Pantai Labuhan Bakti menjadi puncak keindahan. Hamparan pasir yang luas menciptakan efek visual yang memukau, menjadikan lokasi ini sebagai tempat favorit para pengunjung untuk duduk dan menikmati keindahan matahari terbenam.


Jelajahi keajaiban Pantai Labuhan Bakti di Pulau Sumatera, dan biarkan diri Anda terhanyut dalam pesona alam yang tak terlupakan.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA