24 C
id

Cara Mengubah Teks di WhatsApp Menjadi Warna-warni dan Trik Rahasia Lainnya

Mengubah Teks di WhatsApp Menjadi Warna-warni
Ilustrasi/pixabay


AchehNetwork.com - Jika kamu bosan dengan teks hitam yang biasa di WhatsApp, kamu bisa mengubahnya menjadi tulisan warna-warni untuk memberikan kesan yang lebih seru saat berkirim pesan.

Namun, untuk melakukan hal ini, kamu memerlukan bantuan dari aplikasi pihak ketiga yang bernama Blue Text, yang dapat diunduh melalui Google Play Store.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah tulisan hitam menjadi warna-warni menggunakan aplikasi Blue Text:

1. Pertama, unduh dan instal aplikasi Blue Text dari Google Play Store.

2. Setelah menginstal, buka aplikasi dan pilih opsi Fancy Text lanjutan dengan mengeklik "Start Writing".

3. Di dalam kolom yang disediakan, tuliskan pesan yang ingin kamu kirim.

4. Setelah itu, akan muncul sejumlah opsi data-style di dalamnya, di mana kamu dapat memilih warna huruf sesuai keinginan, misalnya biru.

5. Kemudian, kamu akan diberikan tiga pilihan: "Copy Text", "WhatsApp", dan "Share Text". Pilih opsi "WhatsApp" karena tulisan tersebut akan digunakan dalam aplikasi tersebut.

6. Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke WhatsApp. Cari kontak yang ingin kamu kirimkan pesan dengan teks berwarna tersebut.

Perlu dicatat bahwa teks berwarna ini tidak hanya dapat digunakan dalam percakapan pribadi, tapi juga bisa menambah pengalaman seru dengan menggunakannya pada status WhatsApp sendiri.

Selain mengubah warna teks, aplikasi Blue Text juga menawarkan berbagai fitur menarik lainnya, seperti 50 gaya tulisan, lebih dari 30 jenis font, dan fitur freehand pencil untuk membuat stiker sendiri.

 Aplikasi ini juga menyediakan clipart dan sticker pack, yang memungkinkan pengguna untuk membuat stiker sesuai dengan keinginan mereka.

Selain Blue Text, terdapat juga beberapa aplikasi pihak ketiga lain yang dapat dimanfaatkan untuk mengganti warna teks di WhatsApp, seperti Fancy Text, WhatsBlue Text, dan Text Art.

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu juga dapat menggunakan beberapa kode rahasia di WhatsApp untuk menambahkan efek pada teks, seperti membuat teks menjadi tebal, miring, atau bahkan strikethrough. 

Berikut adalah beberapa contoh kode yang dapat digunakan:

  • Untuk membuat teks menjadi tebal, tambahkan tanda bintang (*) di awal dan akhir kata atau kalimat.
  • Untuk membuat teks menjadi miring, tambahkan tanda garis bawah (_) di awal dan akhir kata atau kalimat.
  • Untuk membuat teks menjadi strikethrough, tambahkan tanda tilde (~) di awal dan akhir kata atau kalimat.

Selain itu, terdapat beberapa kode rahasia lain yang dapat digunakan, seperti mengubah gaya huruf atau font, menggabungkan format teks, menambahkan quote block, meng-highlight chat, dan membuat bullet points. Semua ini dapat meningkatkan kreativitas dan pengalaman pengguna saat menggunakan WhatsApp.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya