24 C
id

Curug Cirajeg, Niagara-nya Indonesia, Pesona Air Terjun yang Memikat di Tengah Sawah

Air Terjun Cirajeg
Air Terjun Cirajeg/google maps/tedi indrap


AchehNetwork.com - Curug Cirajeg telah menjadi destinasi yang semakin dikenal bagi wisatawan lokal Sukabumi sejak beberapa tahun belakangan ini, mengagumkan banyak orang dengan kecantikan air terjunnya yang memukau. 

Lokasi ini mulai mencuat sekitar tahun 2017 dan sejak itu menjadi daya tarik utama berkat keindahan alamnya yang menakjubkan.

Terletak di tengah hijaunya sawah, Curug Cirajeg menampilkan pesona alamnya yang unik, sedikit mirip dengan megahnya Air Terjun Niagara di perbatasan Ontario, Kanada, dan negara bagian New York, Amerika Serikat. 

Apa yang membuat Curug Cirajeg begitu istimewa adalah lokasinya yang terletak di antara lanskap pedesaan dan teras sawah yang berundak, menambah kesempurnaan sebagai destinasi alam yang harmonis.

Saat tiba di lokasi, pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan sawah terasering yang memukau dengan warna hijau yang memikat. 

Pemandangan ini tidak hanya memberikan kesan damai dan menenangkan, tetapi juga meningkatkan pesona alam Curug Cirajeg secara keseluruhan.

Gemericik air terjun yang mengalir menambah nuansa alami dan kesegaran di sekitarnya. 

Dengan tebing mencapai ketinggian sekitar 30 meter, Curug Cirajeg terdiri dari tujuh tingkatan, menjadikan aliran air yang jatuh terlihat begitu indah saat menelusuri setiap tingkatannya.

Untuk menikmati keindahan tempat wisata ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket seharga Rp5000 per orang, tarif yang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan pesona alam yang ditawarkannya. 

Bagi mereka yang mencari ketenangan dan ingin menikmati keindahan alam, Curug Cirajeg adalah pilihan yang sempurna.

Tidak hanya menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat merasakan sensasi berbeda dengan bermain air di sekitar Curug Cirajeg. 

Meskipun ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan air terjun terkenal lainnya, pengalaman menyegarkan di bawah gemuruh air terjun ini tidak kalah menarik. 

Aktivitas seperti berenang atau sekadar bermain air dapat menjadi momen yang menyenangkan bagi keluarga atau teman-teman yang berkunjung bersama.

Tempat wisata ini terletak di Dusun Cirajeg, Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Perjalanan dari Kota Sukabumi memakan waktu sekitar 2,5 jam atau hanya sekitar 4 kilometer dari Kantor Kecamatan Purabaya, dengan waktu tempuh sekitar 10 menit. 

Fasilitas yang disediakan untuk pengunjung juga cukup memadai, termasuk area parkir yang luas, tempat istirahat, dan warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman.

Dengan semua pesonanya, Curug Cirajeg adalah sebuah keajaiban alam Indonesia yang memukau dengan keunikan alamnya yang terletak di tengah sawah. 

Dengan pemandangan terasering hijau dan gemuruh air terjun yang menyegarkan, Curug Cirajeg menjadi pilihan ideal bagi siapa pun yang mencari tempat untuk bersantai dan menikmati kedamaian alam.(*)
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA