24 C
id

Mobil Penumpang Jatuh ke Jurang di Aceh Besar, Lima Orang Luka Berat

Kecelakaan
Suasana sesaat setelah mobil berpenumpang 16 orang jatuh ke jurang di kawasan Bukit Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Senin (15/4/2024) (serambinews.com)


AchehNetwork.com - Senin (15/4/2024) sekitar pukul 15.00 WIB, sebuah kecelakaan mengguncang kawasan Bukit Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar. 

Sebuah mobil penumpang berkapasitas 16 orang jatuh ke dalam jurang, membawa rombongan yang baru saja mengantar pengantin baru wanita di Laweung, Pidie.

Dilaporkan bahwa rombongan tersebut berasal dari Panton Labu, Aceh Utara, dan setelah mengantar pengantin baru, mereka berencana untuk berwisata ke Pantai Pasir Putih, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar.

Kecelakaan tunggal ini menyebabkan lima orang mengalami luka berat dan 11 lainnya luka ringan. 

Informasi ini pertama kali diperoleh dari berbagai sumber, termasuk dari Serambinews.com.

Kombes Fahmi Irwan Ramli, Kapolresta Banda Aceh, melalui perwakilannya, Kasat Lantas Kompol Sukirno, mengonfirmasi kecelakaan tersebut. 

Mobil Isuzu Elf microbus dengan nomor polisi BL 7335 NB, berangkat dari Laweung menuju Banda Aceh. 

Namun, saat mencapai Bukit Dusun Blang Ulam, mobil tersebut kehilangan kendali dan terjun ke jurang.

"Setidaknya lima orang mengalami luka berat dan sisanya luka ringan. Saat kejadian, korban dievakuasi ke Puskesmas setempat," kata Sukirno.

Kapolsek Mesjid Raya, Iptu Roly Yuiza Away, menjelaskan bahwa lokasi kecelakaan tersebut berjarak sekitar 10 meter dari lokasi kecelakaan serupa pada Lebaran tahun sebelumnya. 

"Titiknya sekitar 10 meter dari truk pertama yang jatuh tahun lalu yang mengakibatkan beberapa orang meninggal dunia. Tapi ini agak ke arah Laweung," ujar Roly.

Berdasarkan keterangan korban, rombongan tersebut berasal dari Panton Labu, Aceh Utara, dan setelah mengantar pengantin baru, mereka berencana untuk mengunjungi Pantai Pasir Putih, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar. 

Namun, saat tiba di lokasi kejadian, mobil diduga kehilangan kendali dan terjun ke jurang.

"Pihak lantas masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini. Korban saat ini telah dibawa ke RSUZA, satu orang mengalami patah kaki," tambahnya.

Kejadian ini mengingatkan pada kecelakaan serupa yang terjadi saat Lebaran Idul Fitri tahun 2023. 

Tak jauh dari lokasi kecelakaan ini, sebuah truk yang mengangkut rombongan wisata dari Desa Balue, Lamlo, Kabupaten Pidie, juga mengalami kecelakaan serupa.

 Truk tersebut masuk ke dalam jurang sedalam tujuh meter, mengakibatkan empat orang meninggal dunia dan sekitar 30 lainnya mengalami luka-luka.(*)

Sumber: Serambinews.com

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya