24 C
id

Tempat Wisata Paling Populer dan Paling Hits di Labuan Bajo: Pink Beach dan Pulau Komodo, Alam yang Memuakau di Indonesia Timur yang Wajib Dikunjungi

Wisata Labuan Bajo
Pantai Pink Labuan Bajo/Pinterest


AchehNetwork.com - Labuan Bajo, terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), adalah sebuah permata yang menyimpan keajaiban alam yang menakjubkan. 

Di tempat ini, Anda akan menemukan pantai pasir merah yang memesona serta habitat asli komodo yang menjadi daya tarik utama.

Objek wisata terpopuler di Labuan Bajo yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Pink Beach dan Pulau Komodo. 

Berikut adalah ulasan singkat tentang kedua destinasi ini, seperti yang dirangkum dari indonesia.travel dan kemenlu.go.id.


1. Pink Beach


Seperti namanya, Pink Beach atau Pantai Merah adalah pantai eksotis yang memiliki pasir berwarna merah muda yang langka. 

Pantai ini menjadi salah satu dari hanya tujuh pantai berpasir merah muda di dunia, menciptakan pemandangan yang luar biasa indah dan sangat menarik bagi para pengunjung.

Di Pink Beach, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan bawah laut yang memukau. 

Snorkeling dan diving adalah aktivitas yang sangat disukai di sini, di mana Anda dapat menyaksikan beragam jenis ikan, karang, dan kehidupan laut lainnya.


Cara Menuju Pink Beach:


Rute terbaik untuk mencapai Taman Nasional Komodo adalah melalui Bali. 

Dari Bandara Ngurah Rai Bali, Anda dapat terbang menuju Bandara Labuan Bajo, pintu gerbang menuju Pulau Komodo.

Setelah tiba di Labuan Bajo, perjalanan Anda akan dilanjutkan dengan perjalanan laut menuju Pulau Komodo. 

Anda dapat langsung menuju pelabuhan di Pink Beach atau memilih untuk berlabuh di sisi pulau dan melakukan perjalanan darat sekitar empat jam menuju pantai.


2. Pulau Komodo


Setelah puas menikmati keindahan pantai, mengunjungi habitat hewan purba di Pulau Komodo menjadi pengalaman yang tak terlupakan. 

Pulau ini terkenal dengan keberadaan komodo, hewan purba yang menjadi salah satu dari sedikit yang masih bertahan hingga saat ini.

Pulau Komodo, sebagai bagian dari Taman Nasional Komodo yang diakui oleh UNESCO, telah menjadi rumah bagi hewan legendaris ini. 

Selain sebagai habitat komodo, pulau ini juga menjadi situs warisan dunia yang dilindungi.


Cara Menuju Pulau Komodo:


Anda dapat mencapai Pulau Komodo melalui udara dengan terbang dari Bali ke Labuan Bajo, dengan waktu perjalanan sekitar 90 menit. 

Alternatifnya, jika Anda memilih perjalanan laut, Anda dapat berlayar dari Pelabuhan Benoa menuju Labuan Bajo, yang memakan waktu hingga tiga hari.

Tertarik untuk mengunjungi Labuan Bajo, surga tersembunyi di Indonesia Timur? Segera masukkan dalam daftar liburan Anda dan nikmati petualangan yang tak terlupakan di tempat yang menakjubkan ini!(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya